Sebanyak 418 Guru dan Kepsek Latihan Karate Bersama Paman Birin

oleh -296 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, BANJAR- Sebanyak 418 Guru dan Kepala Sekolah (Kepsek) SMA, SMK dan SLB para pengawas serta pejabat dijajaran Dinas Pendidukan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, latihan karate bersama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin, bertempat Kiram Park Kabupaten Banjar.Rabu (10/5/23).

Kegiatan ini dalam rangkaian kegiatan Bimbingan Teknis Penerapan Disiplin PNS Satuan Pendidikan SMA, SMK dan SLB yang dibuka secara langsung oleh Paman Birin.

Dalam latihan bersama itu, Paman Birin memimpin langsung, dengan semangat Gubernur Kalsel ini memperagakan, berbagai gerakan dasar yang diikuti oleh para peserta.

Mulai gerakan satu langkah ke depan, dua langkah hingga gerakan ke belakang.

“Seni beladiri atau karate ini adalah seni menangkis dan menyerang. Dan saya bangga, hari ini bisa berlatih karate dengan para guru dan kepala sekolah. Luar biasa,”ungkap Paman Birin.

Pada kesempatan itu pula, Paman Birin menekankan, pentingnya kesehatan jasmani dan rohani bagi para ASN, terlebih bagi para guru dan kepala sekolah.

“Hal ini sangat penting bagi kita, terlebih bagi para guru dan kepala sekolah yang merupakan ujung tombak pelaksanaan pendidikan,”ujarnya.

Baca Juga :   Festival Gerbang Nusantara Dibuka dengan Permainan Tradisional Balogo di Banjarbaru

Paman Birin mengatakan, dirinya berpesan kepada para guru dan Kepala Sekolah, agar dapat memberikan dedikasi tinggi dalam mendidik pelajar di Banua.

Selain itu, Paman Birin mengharapkan, agar para guru dan Kepala Sekolah dapat menjadi teladan bagi peserta didik.

“Para guru bukan hanya menjadi pendidik, tetapi lebih dari, guru adalah teladan,”katanya Paman Birin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel Muhammadun mengungkapkan, dirinya merasa bangga, karena para kepala sekolah, pengawas dapat berlatih ketangkasan karate bersama Paman Birin.

“Ada 400 lebih peserta yang mengikuti kegiatan ini, kami memohon perkenan Paman Birin memberikan bekal pelatihan karate bagi kami semua,” ungkapnya.

Para peserta Pejabat Disdikbud serta Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB, serta para pengawas se Kalimantan Selatan, sangat antusias mengikuti latihan karate bersama Paman Birin.(adpim/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.