Walikota Ibnu Sina Serah Penghargaan Kepada Duta Pemuda Pepelingasih

oleh -325 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menyerahkan piala penghargaan, pada kegiatan Grand Final Jambore Pemuda Indonesia dan Duta Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih Kota Banjarmasin, berlangsung di Siring Piere Tendean (Samping Rumah Anno).

“Selamat sukses pelaksanaan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) dan juga duta Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) Kota Banjarmasin,”ungkap Ibnu Sina, saat menyerahkan piala penghargaan bagi pemenang.Sabtu (27/5/23) (malam).

Dikatakannya, memang program dari Kementerian setiap tahun dan sebetulnya pelaksanakan tahun ini, serta meramaikan dengan kegiatan pemilihan duta-duta yang lain.

Ia berharap, para pemuda yang mempunyai kretifitas dan inovasi, bisa dimanfaat untuk melestarikan lingkungan hidup dan menjaga kebersihan lingkungan khususnya di Kota Banjarmasin.

“Sebagai anak-anak muda mempunyai peran dan mempunyai kesempatan juga untuk membangun Kota Banjarmasin bisa terlibat dalam Pepelingasih dan juga JPI,”katanya.

Dijelaskan Ibnu Sina, kegiatan ini bisa menjadi semangat dan motivasi, bagi para pemuda-pemudi Banjarmasin, agar memiliki kesempatan untuk berkontribusi, dalam rangka mewujudkan Banjarmasin Baiman.

Baca Juga :   Silaturahmi Dengan PSMTI, Pasangan Yamin-Ananda Terima Dukungan Untuk Wujudkan Banjarmasin Maju Dan Sejahtera

“Sebagai pemuda, mahasiswa dan genarasi melenial, kita harus mempunyai kepedulian yang sama, khususnya lingkungan,”jelasnya berharap.

Oleh karena itu, ungkap bnu Sina, para pemuda yang terpilih, dalam kegiatan tersebut, menwakili lomba tingkat Provinsi dan dilanjutkan lagi ke tingkat Nasional.

“Semoga dari hasil Pepelingasih Kota Banjarmasin dan Jambore ini, bisa mewakili Kalimantan Selatan, selanjutnya nanti mereka bersaing di tingkat Nasional,”ungkapnya.

Dalam kegiatan ini ikut berhadir juga, Sekdako Banjarmasin Ikhsan Budiman, Kabid Kepemudaan Disbudporapar Kota Banjarmasin Satriawan Ramadhan, Forkopimda serta jajaran terkait di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Perlu diketahui adalah pemenang lomba Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Kota Banjarmasin : Juara (1) Sri Annisa, Juara (2) Husni Susanto, Juara (3) Aghnia Salsabila, Juara (4) Na’im, Juara Favorit Nor Annisa.

Sedangkan pemenang lomba Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) Kota Banjarmasin adalah : Juara (1) Muhammad Arifin, Juara (2) Dewienta Prameswari, Juara (3) Mahtia Safitri, Harapan (1) Raisa Amalia, Harapan (2) Muhammad Fahmi. (silvi/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.