Adanya BAZNAR, Diharapkan Zakat Sedekah Lebih Maksimal

oleh -21 Dilihat
Foto. Bupati Balangan Abdul Hadi saat melantik sebanyak empat pengurus BAZNAS di Kabupaten Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Bupati Balangan Abdul Hadi mengharapkan, dengan adanya Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), zakat infaq dan sedekah di Kabupaten Balangan, dapat lebih dimaksimalkan dan dikelola dengan baik.

“Dengan dilantiknya semoga pengurus BAZNAS, bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya, bagi kaum muslimin dan muslimat yang kebetulan ekonominya berada ditaraf yang rendah,”ungkap Abdul Hadi, usai melantik sejumlah pengurus BAZNAS di Balangan, Jum’at (5/8/22).

Menurut orang nomor satu dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan ini, unit yang pengumpulan zakat serta sedekah, akan pihaknya bentuk baik di lingkup pemerintahan maupun instansi vertikal dan di perusahaan swasta yang beroperasi, di daerah Balangan dengan mengeluarkan surat edaran untuk pengumpulannya.

Karena, kehadiran BAZNAS Kabupaten Balangan, adalah karunia bagi masyarakat Balangan, sebab sebelum hadirnya BAZNAS, zakat dikelola oleh panitia lokal, hanya berjalan setahun sekali untuk zakat fitrah dan untuk zakat mal disalurkan sendiri, secara langsung oleh pembayar zakat kepada penerima.

Ditegaskannya, BAZNAS beroperasi sepanjang tahun, sehingga umat bisa sewaktu-waktu menitipkan zakatnya untuk dikelola dan disalurkan serta pentingnya zakat, dari aspek sosial adalah mencegah disintegrasi serta zakat dari aspek ekonomi memeratakan kesejahteraan.

Baca Juga :   Penuhi Standar Pelayanan Minimal, RSUD Balangan Gelar Pelatihan BTCLS

“Kepada pengurus BAZNAS agar bisa mengedukasi umat di Balangan, tentang zakat dan bisa ambil peran penting untuk mengoptimalkan fungsi zakat bagi kemasyarakatan umat,” tegasnya.

Diketahui, pada kesempatan tersebut Bupati Balangan, melantik sebanyak empat pengurus BAZNAS periode 2022-2027 di Aula Benteng Tundakan.(wan/inberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.