AKP Imam Suryana Ditunjuk Jadi Komandan Upacara Detik-Detik Proklamasi RI Ke 78 Pemkap Tapin

oleh -101 Dilihat
Teks foto. Kasat Lantas Polres Tapin AKP Imam Suryana.

INIBERITA.id, TAPIN- AKP Imam Suryana Kasat Lantas Polres Tapin ditunjuk menjadi komandan upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 78, di halaman Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Tapin. Kamis (17/8/23) berjalan lancar dan sukses.

Sebagai inspektur upacara oleh Bupati Kabupaten Tapin H Muhammad Arifin Arpan dan pembaca detik-detik Proklamasi dilakukan Ketua DPRD Tapin H Yamani dan pembaca doa H Eddy khairani dari Dinas Kemenag Tapin.

Upacara detik-detik peringatan Kemerdekaan RI tersebut, dihadiri para pejabat TNI dan Polri serta pejabat dilingkup Pemkab Tapin, pelajar serta anggota pramuka Kabupaten Tapin.

Menurut AKP Imam, ditunjuknya dirinya sebagai komandan detik-detik Proklamasi tersebut sudah yang ketiga kalinya, pertama di Kabupaten Batola, Kandangan dan Kabupaten Tapin diberikan ke percayaan ini, harus dilaksanakan sebaik- baiknya, sebagai bentuk tanggungjawab menjalan tugas tersebut.

Semua harus dipersiapkan mulai fisik hingga mental dan suara, dalam melakukan aba-aba gerakan, sebab sedikit saja salah dan sangat terlihat, karena seluruh pandangan para peserta upacara tertuju terhadap dirinya.

“Oleh sebab itulah amanah dan kepercayaan itu harus dilaksanakan sebaik mungkin,”ujarnya Imam panggilannya.

Selain itu kata Imam, upacara HUT RI yang ke-78, pasukan pembawa bendera merah putih seperti di istana dilakukan, arti peringatan detik-detik Proklamasi, para pelajar Kabupaten Tapin tidak kalah, dengan pasukan pembawa bendera merah putih di istana.

Dan lebih istimewa lagi adalah, pelaksanaan detik detik Proklamasi tahun 2023 ini, semuanya dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tapin, mulai dari komandan upacara, komandan pasukan Paskibra hingga memimpin musik.(benk/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.