Anggota Kapal Patroli Polisi Ditpolairud Polda Kalsel Terus Tingkatkan Pengamanan di Perairan

oleh -26 Dilihat
Foto. Personel Kapal Patroli Polisi (KP) Martapura XIII-3002 Dit Polairud Polda Kalsel, berikan penjelasan kepada ABK kapal - kapal yang sedang lego jangkar.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Anggota Kapal Patroli (KP) Martapura XIII-3002 Direktorat Polisi Air dan Udara (Dit Polairud) Polda Kalsel, kembali melakukan kegiatan rutin patroli perairan, rangka dalam menciptakan situasi aman, nyaman dan kondusif, diwilayah hukumnya. Jumat (28/10/2022).

Dir Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete melalui Komandan Kapal Patroli Martapura XIII-3002, Bripka Hanrio Pardede A Md SH mengatakan, pelaksanaan giat wilayah perairan dilakukan di Area Taboneo selama 1×24 jam pada titik koordinat lego jangkar, *03°40’099’ S 114°23′127′′ E*

“Dari patroli tersebut, terpantau keadaan aman dan kondusif dan cuaca cerah berawan, keadaan air pasang dan surut, angin bertiup dari arah tenggara dan kondisi gelombang kurang lebih 1 meter,” katanya.

Dijelaskannya, hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas perairan, serta terciptanya situasi perairan yang aman dan kondusif bagi kapal – kapal yang sedang lego jangkar.

“Melaksanakan patroli malam dilakukan juga guna mencegah dan menindak terjadinya Tindak Pidana pencurian muatan batubara di atas tongkang yang sedang layar di perairan Tabunganen, Pulau Kaget dan Alur Barito,”jelasnya.

Baca Juga :   Tim Catur PWI Kalsel Merebut Medali Emas Porwanas XIII Malang 2022

Kemudian, Bripka Hanrio Pardede mengungkapkan, pihaknya juga melaksanakan Binmas Air pada titik koordinat *03°30′734′′ S 114°30′019′′ E*.

Kegiatan itu pihaknya mengimbau, kepada pengguna jasa perairan tentang protokol penanganan dan pencegahan Covid-19, agar wajib menggunakan masker ketika hendak beraktifitas.

Seperti selalu cuci tangan menggunakan sabun, dan menjaga jarak ketika berada di tempat umum.

“Dari kegiatan itu, diharapkan masyarakat bisa terbebas dari penyebaran Covid-19 dan perekonomian masyarakat bisa kembali normal,”ungkapnya.

Kemudian, personil KP Martapura XIII-3002 sebelum mengakhiri kegiatan, pihaknya melaksanakan hari perawatan (Harwat) kapal di perairan Tabunganen, pada titik koordinat *03° 25‘ 905” S – 114° 29’ 394” E*dengan giat membersihkan Kamar mesin.

“Tujuannya agar kapal selalu dalam keadaan bersih, memperpanjang usia pakai dan siap digunakan kapan saja,” pungkasnya.(ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.