Anggota Koramil 1001-01/Juai Bantu Warga Binaan Hadapi Banjir

oleh -1666 Dilihat
Teks foto. Anggota Koramil 100-01 mengevakuasi warga.

INIBERITA.id, BALANGAN- Anggota Koramil 1001-01/Juai membantu warga binaan di Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan dalam menghadapi banjir karena aktivitas sehari-hari terganggu.

“Kegiatan para anggota kita tidak hanya melakukan evakuasi, namun juga siap untuk membantu dalam mendirikan posko kesehatan dan pengungsian sementara bagi masyarakat setempat yang rumahnya terendam banjir,” kata Danramil 1001-01/Juai Serma Dedy Herwandy di Balangan, Senin (15/1/2024).

Dedy melanjutkan, untuk memantau dan mengawasi keamanan wilayah binaan para Babinsa bersama aparat desa setempat masih terus bersiaga dan melakukan pemantauan debit air di sekitar lokasi banjir.

Menurut Dedy hal tersebut dikarenakan sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab para Babinsa untuk terus mendampingi warga binaannya dan harus bergerak cepat apabila ada kondisi darurat.

Dedy menuturkan, adapun langkah-langkah dan upaya yang pihaknya lakukan yaitu berkoordinasi dengan instansi terkait dalam melaksanakan penanganan banjir, serta melaksanakan pendataan rumah yang terdampak dan melaporkan perkembangannya kepada atasan.

“Semoga dengan kejadian ini kita semakin mawas diri dan tetap waspada terhadap setiap perubahan maupun perkembangan situasi,” harap Dedy.

Diketahui sejumlah wilayah di Kecamatan Juai yang terdampak banjir di antaranya Desa Pamurus RT.1 dengan ketinggian debit air sekitar 75 sentimeter, RT.2 dengan ketinggian debit air 20-30 sentimeter.

Kemudian pada permukaan jalan depan rumah warga sudah ada penurunan yaitu di Desa Mihu RT.1, yang mana ketinggian debit air sekitar 15 sentimeter di atas mata kaki orang dewasa dan di wilayah RT.2 untuk debit air sebagian menggenang halaman rumah warga.

Terakhir di Desa Juai dan Desa Bata debit air masih menggenangi halaman rumah warga, serta jalan penghubung Desa Sumber Rejeki ke Desa Mungkur Uyam putus total.(iwn/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.