Anggota KP XIII-1010 Tingkatkan Patroli Diwilayah Perairan Batulicin Kotabaru

oleh -22 Dilihat
Anggota KP XIII-1010 Tingkatkan Patroli Diwilayah Perairan Batulicin Kotabaru

INIBERITA.id, BATULICIN – Anggota Kapal Polisi (KP) XIII-1010 Direktorat Polisi Air dan Udara (Dit Polairud) Polda Kalsel terus meningkatkan patroli diperairan keamanan warga pesisir, di wilayah perairan Kabupaten Batulicin dan Kotabaru.

Dir Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete melalui Pawas Marnit Batulicin Iptu Sutarman mengatakan, patroli itu dilakukan KP XIII-1010 di wilayah perairan selat Batulicin dan kotabaru, pada koordinat 3°24.028 S – 116°01.132 E guna memastikan sitkamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Kegiatan yang dilakukan Ditpolairud Polda Kalsel melalui personil KP XIII-1010 guna menjaga sitkamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif di wilayah tersebut,” katanya, Senin (26/9/2022).

Pada kesempatan ini ungkapnya, pihaknya melalui KP XIII-1010 dikomandani Bripka Wildan Yalisshana bersama ABK juga melakukan Giat Polmas di sekitar wilayah Kabupaten Batulicin, tepatnya pada titik koordinat 3°24.173 S – 116°00.238 E.

Dalam giat tersebut, anggota mengibau kepada warga sekitar agar tidak memakai obat-obatan terlarang seperti Narkoba yang kedepanya akan menimbulkan kerugian pada diri sendiri dan orang banyak.

Baca Juga :   Amin Terpilih Wakili Balangan Jadi Nanang Berbakat Kalsel

“Kita juga menyampaikan maklumat Kapolri kepada masyarakat tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19),”ungkapnya.

Ditambahkan komandan Kapal Polisi (KP) XIII-1010 Bripka Wildan Yalisshana menjelaskan
pihaknya juga mengimbau kepada warga, agar jangan segan-segan melapor, apabila terjadi tindak kejahatan di kawasan mereka.

Apabila ada tindak kejahatan agar segera melapor ke pos atau kantor polisi terdekat, disamping itu pihaknya melaksanakan hari perawatan (Harwar) oleh anggota KP XIII-1010 di marnit Tanah Bumbu pada titik koordinat 3°26.323 S – 116°0.263 E.

“Dalam kegiatan tersebut ABK melaksanakan Harwat dengan membersihkan body kapal agar memperpanjang usia pakai yang juga dilaksanakan dengan rutin setiap hari agar kapal siap operasional,”jelasnya.(ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.