Antisipasi Adanya Gangguan Keamanan, Diperlukan Kewaspadaan Deteksi Dini

oleh -16 Dilihat
Foto.Pemkab Balangan beserta TNI/Polri dan pihak terkait lainnya saat menggelar rakor kewaspadaan dini dalam rangka melakukan deteksi dini secara terpadu terhadap segala permasalahan dalam masyarakat di Aula Badan Kesbangpol Kabupaten Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Komandan Kodim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf. Aldin Hadi, diwakili Pasi Intel Kapten Cba Virgo Eviryansyah mengatakan, kewaspadaan dini sangat diperlukan, sebagai upaya untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan.

“Deteksi dini terkait indikasi dan potensi gangguan keamanan, sangat penting dilakukan oleh setiap warga masyarakat dimulai dari lingkungan terdekat,” kata Virgo usai melaksanakan rakor kewaspadaan dini, dalam rangka melakukan deteksi dini secara terpadu, terhadap segala permasalahan dalam masyarakat di Aula Badan Kesbangpol Kabupaten Balangan, Selasa (19/7/22).

Menurutnya, kewaspadaan dini memiliki peran yang sangat penting, dalam mendeteksi segala informasi yang terjadi dikalangan warga masyarakat, dengan terus mencari informasi, segala kemungkinan yang rawan dan dapat mengganggu keamanan wilayah.

Maka dari itu, kewaspadaan dini terus bergerak dalam menjaring, menampung, mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan atas potensi ancaman, tantangan dan hambatan terhadap segala permasalahan dalam masyarakat.

“Kami imbau agar terus memantau di lapangan menyangkut ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya serta meningkatkan kerjasama antar instansi dan masyarakat untuk menjaga ketertiban keamanan di Kabupaten Balangan,”ungkapnya.

Baca Juga :   Babinsa 02/Paringin Berikan Bekal Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda

Semoga hal tersebut tambahnya, bisa dijadikan data yang benar bagi pimpinan daerah dalam mengambil keputusan, sehingga kebijakannya dapat bermanfaat dan bisa menjaga ketertiban keamanan serta kesejahteraan dikalangan masyarakat.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.