Api Obor, Gubernur Kalsel Paman Birin Resmi Membuka Porprov XI HSS

oleh -18 Dilihat
Foto. Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama Bupati HSS Achmad Fikry, saat menyalakan api obor menandakan Porprov XI di HSS resmi dibuka.

INIBERITA.id, KANDANGAN- Ditandai dengan menyalakan api obor, oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang disapa akrab Paman Birin, bersama Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, resmi membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), olahraga empat tahunan daerah tersebut, di Stadion 2 Desember Kandangan. Sabtu (5/11/22) malam.

Untuk memeriahkan pembukaan tersebut, pihak panitia mengkemas kegitan dengan berbagai atraksi tarian dan gemerlap lampu untuk menambak semaraknya acara pembukan Poprov XI HSS, diikuti sekitar 7500 peserta dari 13 kabupaten/ kota, dengan mempertandingkan 41 cabang olahraga (cabor).

Sebelum acara dimulai, rombongan trail Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, berjumlah 150 motor memasuki stadion, selanjutkan devile kontingen yang di akhiri pentasan Band Raja.

“Saya sangat mengapresiasi tuan rumah, HSS yang bekerja keras mempersiapkan pelaksanaan Porprov ini, diharapkan berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Kalsel,”ungkap H Sahbirin Noor, saat memberikan sambutan.

Kemudian ujar Paman Birin, Porprov ini merupakan ajang kompetisi dan menjadi wadah seleksi atlet yang berpotensial, dalam mencapai prestasi tertinggi, oleh sebab itu, para atlet berkompetisilah harus menjunjung tinggi sportivitas, karena kalah memang sebuah even pertandingan, tetapi persaudaraan lebih penting.

Baca Juga :   Organda Kalsel Siapkan Mobil Ambulance

“Dengan prestasi dapat mengharumkan daerah dan bangsa, berbagai even mampu meningkatkan daya saing dan menambah industri olahraga dan ekonomi kerakyatan. Semua ini, akhirnya melahirkan para juara sejati yang menjunjung tinggi sportivitas,”ujarnya.

Sementara itu, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry mengungkapkan dirinya terima kasih kepada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang sangat mendukung, atas terselengaranya Porprov XI di HSS. “Hal ini sebuah kebanggan kami menjadi tuan rumah Porprov XI dengan berjalan lancar” ungkapnya.(yan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.