Aplikasi BEAMPIK Hadir Maksimalkan Indeks Pelayanan Lewat Peta Proses Bisnis

oleh -385 Dilihat
Teks foto. Asisten III Administrasi Umum M Makhmud MS.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Bagian Organisasi menghadirkan aplikasi BEAMPIK (Berbagi Data Manajemen Tata Laksana dan Pelayanan Publik), dalam rangka maksimalkan indeks pelayanan lewat peta proses bisnis.

Selanjutnya, aplikasi BEAMPIK dilakukan sosialisasi yang dibuka Asisten III Administrasi M Makhmud MS dan turut hadir Kepala Bagian Organisasi Dr Eka Rahayu Normasari ST, beserta seluruh perwakilan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin, bertempat di GSign Hotel Banjarmasin Rabu (18/10/23).

Kepala Bagian Organisasi Pemko Banjarmasin Dr Eka Rahayu mengungkapkan, tujuan dari sosialisasi tersebut untuk memperkuat kembali penyusunan peta proses bisnis.

Baik yang belum maupun yang sudah ada di masing-masing SKPD, dia juga menyebut hal ini penting, sebab proses bisnis sendiri erat kaitannya,dengan penyelenggaraan pelayanan publik terhadap masyarakat. Selain itu dalam rangka mewujudkan pembangunan daerah maupun cita-cita layanan Reformasi Birokrasi (RB).

Pihaknya berharap lewat sosialisasi ini, teman-teman di masing-masing SKPD dapat memahami secara konseptual bagaimana caranya menjalankan proses bisnis atau menjalankan bisnis yang ada di SKPD Bapak dan Ibu semua.

Baca Juga :   Tradisi Muharam, Warga Komplek PWI Sungai Andai Membuat Bubur Asyura

“Harus kita pahami bahwa proses bisnis tidak hanya dimiliki oleh perusahaan swasta, tetapi juga pemerintah dalam hal melayani. Secara teknis juga dipermudah dengan hadirnya aplikasi Beampik yang kita kenalkan sekaligus kita coba lakukan penginputan pada hari ini,”ungkap Ayu dan juga bertindak sebagai narasumber.

Sementara itu, Asisten III Administrasi p M Makhmud MS berpesan kepada seluruh peserta sosialisasi, agar dapat belajar, berdiskusi dan memahami apa yang akan disampaikan oleh narasumber.

“Tolong Bapak ibu kita ingin pertemuan ini dapat menghasilkan suatu ilmu baru yang dapat menunjang pekerjaan para admin terutama Kasubbag 1aPerencanaan di masing-masing SKPD,” ujarnya.

Lebih lanjut, Makhmud menegaskan, penyusunan peta proses bisnis ini penting diterapkan sebagai acuan masing-masing SKPD dalam melaksanakan kinerja pelayanan. Terlebih, ujarnya ini merupakan salah satu tahapan dalam suksesnya layanan Reformasi Birokrasi secara maksimal di suatu daerah.

Dengan pemahaman terhadap proses bisnis didukung hadirnya Beampik sebagai salah satu inovasi teknologi kita, maka diharapkan dapat memperbaiki dan meningkatkan efisiensi manajemen data terkait tata laksana dan pelayanan publik di kota Banjarmasin.

Baca Juga :   Tradisi Muharam, Warga Komplek PWI Sungai Andai Membuat Bubur Asyura

“Terutama untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (Good governance),”tegadnya.(silvi/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.