Balangan Gelar Kegiatan Puncak Hari Jadi

oleh -39 Dilihat
Foto. Bupati Balangan Abdul Hadi bersama Wakil Bupati Supiani, dirinya berdua terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu, jalannya roda pemerintahan Kabupaten Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Kabupaten Balangan menggelar kegiatan puncak hari jadi, seharusnya digelar pada 8 April lalu, maka peringatannya baru sekarang dilaksanakan pada 19 Mei 2022, dikarenakan ada beberapa alasan tertunda pelaksanaan tersebut.

“Meskipun masa kepemimpinan kami terhitung singkat, namun kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi Bumi Sanggam sesuai slogan hari jadi tahun ini, yaitu Bagawi Laju Banua Maju Rakyat Katuju,” kata Bupati Balangan Abdul Hadi saat memberikan sambutan. Kamis (19/5/22).

Abdul Hadi mengungkapkan, dirinya terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu, jalannya roda pemerintahan Kabupaten Balangan, selama dia bersama Wabup Supiani memimpin.

Selanjutnya, pihaknya juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan tiga tempat ibadah dan bantuan sosial makan minum untuk tujuh panti asuhan. Seperti bantuan perahu karet atau fiber untuk penanggulangan bencana banjir kepada BPK.

Kemudian, launching secara simbolis, beberapa program SKPD lingkup Pemkab Balangan juga dilakukan, yakni program KTP-Ku Datang, bagi yang baru saja memasuki usia wajib KTP, serta program layanan administrasi kependudukan bagi penduduk rentan, khusus masyarakat desa terpencil.

Baca Juga :   Negatif, Sebanyak 23 Perwira Polres Balangan Dilakukan Teks Urine

Selain itu yang paling utama adalah, dua program unggulan Bupati Balangan, program layanan home care yang merupakan program layanan kesehatan aktif jemput bola, dilaksanakan 12 Puskesmas se-Kabupaten Balangan dan program Kartu Balangan Pintar (KBP) untuk 500 pelajar se-Kabupaten Balangan, ekonomi keluarganya masuk kategori menengah ke bawah.

“Pada momen acara puncak hari jadi ini juga kami meresmikan Gedung Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Balangan serta aplikasi Batutukar,”ungkapnya.

Perlu ketahui ujarnya, aplikasi Batutukar yang sudah tersedia di playstore itu sendiri, bertujuan untuk mewadahi, semua pelaku UMKM Balangan, agar dapat meningkatkan hasil penjualan sekaligus memperluas pemasaran produk. (wan/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.