Bandara Internasional Syamsudin Noor Raih Penghargaan Bandara Terbaik di Dunia

oleh -89 Dilihat

Iniberita.id, Banjarbaru – Bandara Internasional Syamsudin Noor meraih penghargaan bandara terbaik di dunia dan mendapat apresiasi dari ACI (Airport Council International)

Airport Council Interntional (ACI) World, sebuah organisasi internasional yang mengembangkan aturan, program dan standar pelayanan bandara secara global tersebut, baru-baru ACI merilis nama-nama bandar udara di seluruh dunia yang berhasil mendapatkan “The Voice of the Customer”.

Apresiasi ini merupakan hasil dari penilaian berdasarkan data yang dihimpun dalam Airport Service Quality (ASQ) program di tahun 2021, program ini melibatkan 1.950 bandara, dari 185 negara di dunia tersebut mengukur customer experience dan benchmarking program, dengan standar internasional yang diterapkan.

Bandara Internasional Syamsudin Noor yang merupakan Bandara kebanggaan warga Banua berhasil masuk dalam jajaran 73 Bandara peraih ” The Voice of the Customer in Asia-Pacific”.

“Kami sangat bersyukur atas apresiasi berskala internasional yang kami terima, bertepatan di bulan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-58 PT Angkasa Pura I, hal ini tentunya menjadi menyemangat dan konsistensi komitmen kami untuk memberikan service excellent, kepada para pengguna jasa bandara”, ungkap Dony Subardono, General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor, kepada media iniberita.id. Kamis (24/2/22).

Baca Juga : Brand Lokal La Sabelle Wakili Indonesia di Ajang Paris Fashion Week 2022

Selanjutnya, Dony Subardono menjelaskan, kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi di dunia telah mempengaruhi kebiasaan manusia dan menuntut pelayanan yang mengedepankan kesehatan.

Untuk itu Manajemen Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Internasional Syamsudin Noor, terus berupaya memberikan pelayanan terbaik, dengan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Pemberlakuan kawasan wajib masker, penyediaan hand sanitizer, penggunaan APD (Alat Pelindung Diri) untuk seluruh petugas Bandara, penerapan physical distancing, desinfeksi berkala diterapkan di kawasan bhandara.

Kemudian ujar General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor, tidak hanya itu, program digitalisasi untuk meminimalkan interaksi manusia juga diterapkan, dengan adanya layanan pengecekan kelengkapan syarat penerbangan, secara mandiri yang dapat diakses, dengan menggunakan gawai penumpang di area keberangkatan.

“Terima kasih kepada para pengguna jasa maupun stakeholder, terkait atas dukungan dan kontribusi untuk turut serta mewujudkan pengalaman terbang yang aman dan nyaman melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor. Apabila ada saran atau masukan, kami menyediakan layanan contact center 172 untuk para pengguna jasa”,ungkapnya.(Benk/rilis).