Bangun Dermaga Kampung Hijau

oleh -30 Dilihat
(Foto Istimewa). Lokasi pembangunan Dermaga Kampung Hijau, di Jalan Sungai Bilu Laut, Kelurahan Sungai Bilu Kecamatan Banjarmasin Timur.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin bersama PT PLN Kalselteng, pembangun sebuah Dermaga Kampung Hijau, berlokasi di Jalan Sungai Bilu Laut, Kelurahan Sunga Bilu Kecamatan Banjarmasin Timur.

Baru-baru tadi, telah melaksanakan pemancangan tiang pertama (Groundbreaking), pembangunan Dermaga Desa Wisata Kampung Hijau, tujuan untuk masyarakat yang ingin berkunjung ke Kampung Hijau, melalui jalur sungai, kini tak perlu kuatir, apabila menggunakan perahu, wisatawan tidak bisa sandar denga naman.

“Terima kasih kepada PLN Peduli yang sudah melaksanakan kegiatannya di Kampung Hijau berupa pembangunan dermaga dan pembinaan UMKM, ini akan mempercepat pemulihan ekonomi Kota Banjarmasin pasca pandemi”, ungkap walikota H Ibnu Sina, usai secara simbolis memancangkan tiang pertama pembangunan.

Menurut orang nomor satu dilingkup Pemko Banjarmasin ini, kegiatan ini merupakan program PLN Peduli yang disalurkan, melalui kegiatan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) ,Pengembangan Desa Wisata dan UMKM untuk kawasan Kampung Hijau Sungai Bilu Banjarmasin.

“Saya berharap terbangunnya dermaga serta terbinanya, para pelaku UMKM di kawasan tersebut, dapat segera memulihkan perekonomian masyarakat setempat,” ujarnya.

Baca Juga :   "Catatan Ringan Sukhrowardi " Milad kota Banjarmasin ke-496 Penataan Infrastruktur, Kawasan Kumuh dan Komitmen Bersama

Turut hadir dalam pemancangan rtiang pertaman itu, adalah Sekda Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman, Senior Manajer KKU PLN UIW Kalselteng Sigit Fanani serta para pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Banjarmasin. (benk/prokom-banjarmasin)