Berkah Lebaran, Jasa Tukang Cukur Kebanjiran Pelanggan

oleh -30 Dilihat

INIBERITA.id, BALANGAN- Berkah lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah dan tradisi umat muslim dalam menyambut hari kemenangan, dengan membersihkan atau merapikan diri salah satunya mencukur rambut, ternyata berdampak kepada jasa tukang cukur rambut di Kabupaten Balangan kebanjiran pelanggan.

Menurut Jalal salah satu tukang cukur rambut, sejak dua pekan sebelum lebaran kios pangkas rambutnya, terletak di Jalan A Yani Kelurahan Batu Piring, selalu dipadati pelanggan yang akan menggunakan jasanya.

“Menjelang lebaran ini sangat ramai, dari pagi buka hingga malam bahkan saya hampir tidak ada duduk karena banyaknya pengunjung,” katanya kepada media. di Paringin,

Selanjutnya, sejak 2019 lalu menjadi tukang cukur rambut, Jalal mengungkapkan, pada hari-hari biasa, dirinya melayani belasan pelanggan dalam sehari, namun menjelang lebaran naik dua kali lipat, lebih dari 40 pelanggan perharinya.

Kios pangkas rambutnya dibuka, mulai pukul 10.00 pagi hingga menjelang Dzuhur istirahat, kemudian melayani lagi, mulai pukul 14.00 WITA hingga istirahat menjelang Maghrib dan malam buka kembali hingga tutup pukul 22.00 WITA.

Baca Juga :   Bocah 12 tahun Hanyut Terseret Air Banjir Ditemukan Meninggal

Untuk menggunakan jasanya, Jalal mematok harga Rp15 ribu untuk dewasa dan anak-anak lebih murah yakni Rp10 ribu.

” Di hari-hari menjelang lebaran, ia mampu mendapatkan lebih kurang Rp500 ribu per hari,”ungkapnya.

Sementara itu, Darmawan salah satu pelanggan pangkas rambut mengatakan, dirinya sengaja memangkas rambut menjelang Idul Fitri, agar terlihat rapi saat lebaran tiba.

“Kalau cukur rambut sebelum Ramadhan ya akan nanti panjang lagi, jadinya sekalian aja pas mau lebaran ini dipotong, supaya pas salat Ied dan bersilaturahmi kepada kerabat nanti terlihat rapi,”katanya.(wan/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.