Bikin Gaduh, Ular Masuki Kandang Ternak Warga Gambut

oleh -1247 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id,MARTAPURA- Tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar menangkap ular phyton berukuran 1,5 meter yang memasuki kandang ternak warga Gambut.

Atas kejadian tersebut, bikin gaduh dikandang ternak, warga Gambut Jalan A Yani Komplek Perum Guru Lapangan Bola RT 22B Kelurahan/ Desa Gambut Kecamatan Gambut. Senin (3/3/23).

Hidayah mengatakan, dirinya terbangun mendengar suara gaduh, dari hewan ternaknya, kemudian setelah memeriksa, ternyata ada ular sedang berada di kandang tersebut.

“Saat saya melihat ular tersebut langsung saja melapor ke Petugas Damkar,”katanya.

Sementara itu, Kasi Pemadaman, Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Pemkab Banjar Gusti Yudhi mengungkapkan, info masuk sekitar pukul 02.29 Wita.

“Saat itu, infonya ada ular berukuran ± 1,5meter berada disekitar area atap rumah warga,” ungkap Yudhi.

Setelah ujarnya, Tim Damkar Banjar langsung bergerak, ke lokasi untuk melakukan penangkapan. Berbekal alat dan kemampuan penyelamatan hewan.

“Kami berhasil menangkap ular sanca batik selesai penanganan 02.38 wita,”ujarnya.

Ditambahkannya, ular berhasil pihaknya diamankan dan dilepaskan liarkan jauh dari permukiman, Selanmjutnya, petugas memberikan edukasi, kepada warga di lokasi, agar terhindar dari bahaya ular.(rilbanjar/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.