Bis Gratis, Paman Birin Lepas Jamaah ke Tabligh Akbar Rihlah Dakwah Habib Umar di Palangkaraya

oleh -235 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, BANJARBARU- Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor melepas kurang lebih 110 orang jamaah bis gratis Tabligh Akbar Rihlah Dakwah Habib Umar bin Hafidz, di halaman Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru, Rabu (23/8/23).

Bis gratis jamaah yang diinisiasi Paman Birin ini akan membawa jamaah pulang pergi, dari Banjarbaru ke Palangkaraya, hingga kembali ke Banjarbaru lagi.

Saat melepas jamaah, Paman Birin menyampaikan harapan, agar para jamaah dapat pergi dan pulang dengan selamat.

“Selamat jalan, semoga selamat dan aman di perjalanan. Berangkat dengan selamat, pulang dengan selamat,” ujarnya.

Paman Birin juga mengatakan, bahwa pada saat berkesempatan bertemu langsung dengan Habib Umar, dirinya sudah menyampaikan pesan dan salam warga banua kepada Habib Umar.

“Sudah kita sampaikan pesan kepada beliau. Mudah-mudahan pada saatnya nanti, beliau sampai di Kalimantan Selatan,”katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel Fitri Hernadi mengungkapkan, pada wawancara usai pelepasan menyampaikan bahwa total ada 5 bis gratis untuk para jemaah.

“Total ada 5 bis, 2 bis dari Biro Umum dan 3 bis dari Dishub Provinsi Kalsel. Kita telah menerima pendaftaran 110 orang, dan alhamdulillah kuota penuh karena ada juga yang belum daftar sudah hadir di sini,”ungkapnya.

Baca Juga :   Disambut Antusias Warga, Paman Birin Gelar Operasi Pasar

Dilepas pada pukul 8.15 oleh Paman Birin, dirinya juga mengatakan bahwa juga tersedia konsumsi serta obat-obatan untuk para jamaah.

“Kita menyediakan konsumsi, Biro Kesra menyediakan obat-obatan dan nanti ada pengawalan dari Dishub sampai perbatasan Palangkaraya.”ujarnya.

Salah seorang jamaah, Nuri dari Martapura, mengatakan bahwa dirinya baru saja mendapatkan informasi tentang bis gratis ini.

“Baru dapat informasinya jam 3 subuh tadi. Tidak sempat daftar, dan langsung ikhtiar datang saja, semoga masih ada tempat duduk,”katanya.

Harapan Nuri menjadi kenyataan, karena pada pelepasan terlihat seluruh dirinya seperti jamaah lainnya mendapatkan tempat duduk dan dapat diberangkatkan seluruhnya.

“Alhamdulilah, bisa ikut rombongan jamaah ke tablig Akbar Habib Umar. Terimakasih Paman Birin,”ujar Nuri sumrigah. (adpim/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.