Bonus Puluhan Juta Untuk Atlet Balangan Yang Berprestasi

oleh -24 Dilihat
Foto. Ketua KONI Balangan Syamsudinoor saat memberikan sambutan pada pelepasan kontingen atlet Balangan dalam menghadapi Porprov XI tahun 2022 di Kabupaten HSS.

INIBERITA.id, BALANGAN- Bonus uang sebanyak Rp25 juta rupiah, akan didapatkan para atlet Kabupaten Balangan, jika berhasil meraih medali emas, pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI , di Kabupaten HSS mendatang.

“Untuk atlet yang berprestasi akan kita berikan bonus yang mendapatkan medali emas, kita berikan Rp25 juta, perak Rp15 juta dan perunggu sebanyak Rp7,5 juta,” kata Ketua KONI Balangan Syamsudinoor di Paringin, Selasa (1/11/22)

Dia melanjutkan, untuk pelatih sendiri akan mendapatkan sekitar 50 persen bonus dari apa yang didapat oleh atletnya masing-masing. Bonus tersebut nantinya akan dialokasikan pada awal tahun 2023.

Adapun untuk KONI Balangan tahun ini, jelas Syamsudinoor, telah mendapatkan anggaran dana yang luar biasa dari Pemkab Balangan yaitu sebesar Rp6 miliar yang dialokasikan secara bertahap.

Untuk tahap pertama sendiri pada APBD murni 2022 sebanyak Rp3,5 miliar yang digunakan untuk kebutuhan pra-Porprov dan persiapan Porprov. Dan sisanya sebanyak Rp2,5 miliar dialokasikan pada anggaran perubahan tahun 2022.

Sementara itu, Bupati Balangan Abdul Hadi mengungkapkan, pihaknya sendiri merasa sangat bangga melihat seluruh penggiat olahraga yang penuh semangat dan tentunya siap untuk berprestasi dalam mengharumkan nama Banua Sanggam tercinta.

Baca Juga :   Tim Catur PWI Kalsel Merebut Medali Emas Porwanas XIII Malang 2022

Menurut dia, bukan hanya masyarakat Balangan saja tetapi seluruh keluarga dan teman dekat juga bangga dengan semuanya dalam mewakili Balangan untuk bersaing pada gelaran Porpov tahun 2022.

Abdul Hadi berpesan, untuk membawa nama baik Balangan karena citra positif orang Balangan tergantung pada interaksi dengan atlet dari daerah lain. Serta dapat menunjukkan penuh persahabatan dan penuh persaudaraan, khususnya untuk pimpinan rombongan dan pimpinan grup supaya membangun komunikasi dan koordinasi sebaik-baiknya.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.