BPBD Banjar Siapkan Bantuan Banjir di Astambul

oleh -369 Dilihat
Teks foto. Kondisi Desa Jati Baru Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar dilanda banjir.

INIBERITA.id, ASTAMBUL– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, siapkan bantuan dan menurunkan personel untuk membantu banjir, di Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar.

Hal ini akibat diguyur hujan, dalam beberapa hari terakhir, sehingga ratusan rumah di Desa Jati Baru, Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar terancam banjir.

Ditambah luapan air dari Sungai Martapura, kini beberapa ruas jalan di desa tersebu sudah merendam, dengan ketinggian mencapai lutut orang dewasa.

Ahmad salah seorang warga setempat mengungkapkan, selama dua hari desanya terendam, hingga warga disini tak bisa ke sawah, begitu juga dengan warga lainnya yang mayoritas petani.

Di desa ini, selain merendam ruas jalan dan sebagian rumah warga, banjir juga rendam fasilitas umum seperti tempat ibadah.

”Karena tidak bisa ke sawah, kami berharap ada bantuan berupa sembako dari pemerintah setempat,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjar Warsita mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemantauan, dan dalam waktu dekat akan berikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

Baca Juga :   Jelang Porwanas 2024, PWI Kalsel Menjamu Kedatangan PWI Kaltim

“Kita sudah siapkan bantuan untuk warga dan dalam waktu dekat akan kita bagikan,”katanya.

Warsita menambahkan, saat ini banjir sudah merendam beberapa kecamatan, diantaranya Kecamatan Pengaron, Simpang Empat, dan Astambul.

“Untuk Pengaron sudah mulai penurunan, saya imbau kepada warga yang ada di bantaran sungai agar selalu waspada dan mengamankan barang-barang berharga,”tambahnya.(ril/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.