BPBD Giat Laksanakan Dapur Umum Penanggulangan Banjir

oleh -189 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, MARTAPURA- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar, hingga saat ini terus giat melaksanakan dapur umum, diperuntukan bagi para korban yang terdampak banjir. di halaman kantornya.

Dapur umum tersebut menyiapkan makanan siap saji dan di distribusikan kepada warga terdampak banjir yang ada, di Desa Melayu Ilir Kecamatan Martapura Timur dan Akar Baru Kecamatan Astambul.

Hal ini diungkapkan Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Banjar Warsita melalui rilis resmi. Kamis (9/3/23).

Lebih jauh dijelaskan, sehari sebelumnya pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar, telah menyalurkan bantuan logistic, kepada korban terdampak banjir di Kecamatan Astambul dan Sungai Tabuk, serta penyaluran bantuan oleh BPBD di Kecamatan Cintapuri Darussalam.

Sementara giat lainnya, serah terima pinjam pakai tandon air di Desa Malintang Kecamatan Gambut dan pendistribusian air bersih di RT 06 Gg Penawar Desa Jawa Laut Kecamatan Martapura.

“Data terakhir tersisa 6 kecamatan masih dilanda banjir dari sebelumnya banjir melanda di 11 Kecamatan di Kabupaten Banjar” jelas Warsita.

Perlu diketahui kondisi ketinggian air terkini, pemantauan dan monitoring terus dilakukan oleh BPBD melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) di beberapa titik terdampak, serta koordinasi dengan Dinas/Instansi terkait, Satgas Pusdalops – PB, relawan dan masyarakat.(rilbanjar/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.