Cegah Gangguan Keamanan, Personel Ditpolairud Polda Kalsel Gelar Patroli di Perairan Taboneo

oleh -49 Dilihat
Foto. Personel Kapal Polisi Martapura XIII-3002 saat melaksanakan kegiatan patroli di perairan Taboneo untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana diperairan tersebut.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Personel Kapal Polisi (KP) Martapura XIII-3002 Ditpolairud Polda Kalsel, terus meningkatkan menggelar patroli secara rutin, sekitar perairan Taboneo guna mencegah adanya gangguan terjadinya criminal perairan, sekaligus menciptakan rasa aman dan kondusif diperairan tersebut.

Patroli Kapal Polisi (KP) Martapura XIII-3002 yang dipimpin Bripka Hanrio Pardede AMd tersebut, pada hari Kamis 14 Juli 2022 pukul 10.00, selama 1×24 jam, dengan kondisi dalam keadaan aman dan kondusif, disertai cuaca cerah berawan dan air dalam keadaan pasang dan surut, angin bertiup dari arah tenggara, tinggi gelombang antara 0.50-1.25 meter.

Dirpolairud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete, melalui Komandan Kapal Polisi (KP) Martapura XIII-3002 Bripka Hanrio Pardede mengungkapkan, kegiatan patroli di perairan Taboneo, dengan titik koordinat lego jangkar, 03°57′414′′ S 114°19′392′′ E” tersebut,

Guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas perairan, serta terciptanya situasi perairan yang aman dan kondusif, bagi kapal- kapal yang sedang lego jangkar diperairan Taboneo ini.

“Melaksanakan patroli siang dan malam guna mencegah dan menindak terjadinya tindak pidana pencurian muatan batubara diatas tongkang yang sedang layar diperairan Tabunganen, Pulau Kaget dan Alur Barito,”ungkapnya, kepada media. Kamis (14/7/22).

Baca Juga :   Polda Kalsel Gandeng Tokoh Masyarakat Cegah Bibit Intoleransi dan Radikal di Masyarakat

Selain itu juga ujar Komandan Kapal Polisi Martapura XIII-3002 ini, pihaknya melaksanakan Bimbingan masyarakat (Binmas) air serta mengimbau kepada penggunan jasa perairan tentang protokol kesehatan dan penanganan dan pencegahan Covid-19.

Agar wajib menggunakan masker, ketika hendak beraktifitas, selalu cuci tangan menggunakan sabun dan jaga jarak, ketika berada di tempat umum, hal ini guna menekan penyebaran Covid-19 sekarang ini mulai melandai.

“Patroli tersebut berjalan dengan lancar, selama kegiatan patroli berlangsung tidak ada gangguan apapun, semua berjalan dengan lancar dan keadaan yang kondusif,”ujarnya. (ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.