Cegah Laka Laut, Personel KP XIII-1007 Beri Imbauan Kepada ABK Nelayan

oleh -32 Dilihat
Foto. Personel KP. XIII-1007 Ditpolairud Polda Kalsel saat memberikan imbauan baik kepada ABK kapal maupu nelayan saat beraktivitas mau berlayar

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Dit Polairud Polda Kalsel melalui personel Kapal Polisi (KP) XIII-1007, melaksanakan giat Binmas perairan, dengan memberikan imbauan kepada para ABK kapal dan Crew kapal nelayan

Agar meningkatkan kewaspadaan, dengan kondisi cuaca buruk sewaktu-waktu terjadi sekaligus untuk menciptakan situasi perairan yang aman dan kondusif, bagi para pengguna jasa perairan.

Hal ini diungkapkan Perwira Pengawas Markas Unit (Pawas Marnit) Pulau Kerayaan Ipda Mahbub, kepada media. Jumat (17/6/22) kemarin.

Menurutnya, nakhoda kapada baik kapal umum maupun kapal nelayan, harus selalu memperhatikan perubahan cuaca, terutama cuaca sekitar perairan, pihaknya juga minta hendaknya berhati-hati saat berlayar.

Terutama sekarang ini, harus meningkatkan kewaspadaan cuaca ekstrem dan apabila gelombang tinggi segera berlindung di tempat lebih aman, sebab saat ini sering terjadi cuaca buruk, dengan intensitas ombak dan angin yang disertai hujan.

Kemudian, Komandan Kapal Polisi XIII-1007 Bripka Adi Sidiq menambahkan, agar tidak tejadinya laka laut saat berlayar, dengan cuaca dengan buruk ini, hendaknya nahkoda kapal dan nelayan.

Baca Juga :   Polda Kalsel Gandeng Tokoh Masyarakat Cegah Bibit Intoleransi dan Radikal di Masyarakat

Hendaknya update situs Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), supaya mengetahui adanya potensi akan terjadinya cuaca buruk, kalau sudah mengetahui dapat ditunda melakukan pelayaran.
“Informasi BMKG saya nilai sangat penting dan bermanfaat bagi pengguna jasa perairan dan nelayan, sehingga dapat terhindar dari kecelakaan laut,”tambahnya.

Ditegaskan Bripka Adi panggilannya, patrol dan melaksanakan giat binmas air, bertujuan untuk peningkatan pelayanan serta pendekatan, kepada masyarakat juga memastikan masyarakat berlayar dapat terlayani dengan baik.

“Sebagai anggota Bhayangkara harus memberikan perlindungan kepada masyarakat, dengan aman, selamat, tertib dan nyaman sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan di laut,” tegasnya. (aji/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.