Damkar, Masyarakat Sungai Andai Gelar Upacara Detik-Detik Kemerdekaan RI ke-77

oleh -308 Dilihat
Foto. Lurah Sungai Andai bersama stap dan warga masyarakat usai menggelar upacara HUT RI ke-77.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Forum Komunikasi Pemadam Kebakaran (Damkar) bersama pihak kelurahan dan masyarakat wilayah sungai andai, menggelar upacara detik-detik  Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia  ke-77 berjalan sukses dan khidmat.

Dalam upacara HUT kemerdekaan yang dipusatkan ditengah-tengah Jalan Padat Karya tersebut, sebagai inspektur upacara adalah Lurah Ahmad Dedy Fernandi dan peserta upacara perwakilan BPK yang tergabung di Damkar Wilayah Sungai Andai, stap kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, ketua DK, RW, RT dan masyarakat sekitar.

Upacara tersebut tentunya membuat perhatian dan sempatik, bagi warga masyarakat sungai andai khususnya, karena bentuk upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan tersebut, dalam pengibaran bendera merah putih, berbeda dengan upacara di instansi maupun dilingkungan sekolah, yaitu dengan satu petugas BPK berdiri tegak diatas mobil dan sampil memegang tiang bendera merah putih.Namun jiwa dan semangat patriolisme dan nasionalisme, para peserta upacara tersebut sangat besar untuk mengharga perjungan para pahlawannya, demi mencapai kemerdekaan saat itu, dihari Hut kemerdekaan inilah, bentuk penghargaan para pemuda bersama masyarakat sungai andai lakukan.Lurah Sungai Ahmad Dedy Fernandi mengungkapkan, upacara yang dilaksanakan ini adalah bentuk penghormatan masyarakatnya, kepada jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa Indonesia.

Momen perayaan HUT RI yang ke-77 bersama warga masyarakat dan perwakilan anggota Damkar, ketua DK, RW, RT dan KarangTaruna, Pokdarwiis dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama mengheningkan cipta sejenak untuk mengenang jasa pahlawan bangsa Indonesia.

“Saya yakni masyarakat Sungai Andai menghormati jasa-jasa pahlawan bangsa kita, terbukti di HUT kemerdekaan RI ke-77 terlaksana dengan lancar dan ini merupakan untuk menanamkan rasa kebangsaan dan nasionalisms Indonesia,” ungkapnya. (ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.