Dandim Minta Anggota PPM Gelorakan UMKM di Balangan

oleh -17 Dilihat
Foto. Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja (tengah) saat menghadiri pelantikan pemuda panca marga (PPM) di Kabupaten Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja minta, kepada para anggota Pemuda Panca Marga (PPM) di Kabupaten Balangan, menggelorakan produk lokal, dari para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Kami sangat berharap kepada para PPM ini selain sebagai penerus perjuangan, dapat juga memberikan kontribusi positif, di tengah masyarakat dengan menggelorakan UMKM,” kata Dhuwi usai menghadiri pelantikan PPM di Paringin.Rabu (3/8/22).

Diungkapkan Dandim 1001/HUS-BLG, sebagai PPM harus dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Kabupaten Balangan melalui UMKM mereka.

Selain itu PPM juga bisa bersinergi, dengan TNI/Polri dan BPBD setempat untuk membantu unit rescue, terkait dengan antisipasi manakala terjadi adanya Karhuta dan bencana alam lainnya.

Sementara itu, Ketua Markas Cabang PPM Kabupaten Balangan Saiful Arif, mengungkapkan, dalam misinya yang pertama adalah mendata seluruh anggota PPM serta veteran, dengan menyeluruh di wilayah Kabupaten Balangan.

Bukan hanya data diri, tetapi terkait juga dengan kondisi ekonominnya serta pendidikannya baik yang sudah meninggal atau yang masih hidup, dengan tujuan untuk memetakan, bidang apa yang bisa dibantu, apakah pada bidang ekonomi maupun sosial.

Baca Juga :   Harjad Kota Banjarmasin ke-496, DPRD Rapat Paripurna Istimewa Di Calamus Ballroom Hotel Rattan Inn

“Kami akan membuka Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang fungsinya, adalah untuk melayani dan melindungi atau sebagai tempat konsultasi bagi para masyarakat Balangan dan anggota warga PPM serta veteran untuk pendampingan hukum,”ungkapnya. (wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.