Demi Peningkatan PAD Eddy Dukung E-parking Bahu Jalan

oleh -40 Dilihat
anggota DPRD Kota Banjarmasin Eddy Junaidi

INIBERITA.id, BANJARMASIN– Demi peningkatan Pendapatan Asli Daerah pemerintah kota disektor peparkiran, anggota DPRD Kota Banjarmasin Eddy Junaidi sangat mendukung pemanfaatan bahu Jalan Zafri Zamzam, di Kecamatan Banjarmasin Barat untuk lokasi e-parking.

Menurut politisi Partai Demokrat tersebut, rencana Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin, dinilainya sangat positif, asalkan niat Dishub benar-benar untuk peningkatan PAD Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin.
Bahkan, terkait adanya kebijakan untuk menambah, titik e-parking on street atau off street, dianggapnya tidak menjadi persoalan. Sebab, pembayaran parkir menggunakan aplikasi elektronik atau e-Parking.

“Karena e-Parking atau elektronik parkir bisa lebih meminimalisir kebocoran, apalagi elektronik ini bersifat online, sehingga pendapatan bisa dikontrol,”ujarnya, kepada media. Saat berada di DPRD Kota Banjarmasin. Kamis (17/3/22).

Anggota komisi III DPRD Kota Banjarmasin ini menegaskan, kebijakan ini tentunya harus ada catatan dan diperhatikan, dalam penerapan e-Parking ini. Yakni, terlebih dulu dilakukan sosialisasi yang masif kepada masyarakat dan menguatan sistem dan metode pembayarannya.

Kebijakan untuk menerapkan e-parking ini harus seimbang, dengan sosialisasi dan penguatan sistem, termasuk persiapan Sumber Daya Manusia (SDM)-nya.

Baca Juga :   "Catatan Ringan Sukhrowardi " Milad kota Banjarmasin ke-496 Penataan Infrastruktur, Kawasan Kumuh dan Komitmen Bersama

“Kita berharap PAD Parkir dapat terkontrol, dengan penerapan e-parking untuk mengurang kebocoran,”tegasnya.(ridho/iniberita.id)