Dewan Banjarmasin Menggelar Vaksinasi Booster Tahap Ketiga

oleh -64 Dilihat

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Hari ini sekretariat DPRD Kota Banjarmasin bekerjasama, dengan Dinas kesehatan kota menggelar vaksinasi massal dan vaksin booster yang merupakan pencegahan Covid-19 tahap ketiga.

Vaksinasi booster ini, bukan hanya diperuntukan jajaran anggota legislaitif dan keluarganya, tetapi seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) serta honorer di lingkungan sekretariatan DPRD Kota Banjarmasin. Senin (7/3/22).

Wakil ketua DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali, saat dihubungi lewat jaringan whatsapp pribadinya mengatakan, dirinya sangat mengaperesiasi kegiatan vaksinasi booster ini, terlebih lagi kegiatan ini diperuntukan seluruh anggota dan keluarga dewan.

Hal ini tentunya bukan berarti anggota dewan dan masyarakat boleh kendor, walaupun sebelumnya sudah divaksinasi, namun harus tetap memperhatikan dan penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Vaksin ini memberikan ketahanan tubuh, bukan menolak daripada varian, jadi prokes itu tetap wajib berlaku sampai tidak ada varian di seluruh dunia, tidak hanya di Indonesia saja,” kata politisi Partai Golkar ini, kepada media Iniberita.id

Sementara itu,Wakil ketua komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Zainal Hakim mengungkapkan, memang sebelum divaksinasi booster yang bersangkutan, harus dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dulu, tujuan untuk mengetahui apakah peserta vaksin dalam kondisi sehat, seperti tekanan darah atau ada penyakit bawaan secara otomatis tidak di vaksin.

Sebab, bervaksin ini untuk memberikan imun kepada masyarakat, supaya terhindar dari penyakit (Covid-19), oleh sebab itulah, kegiatan vaksinasi tahap ketiga ini, dengan vaksinasi booster tersebut, merupakan upaya pemerintah untuk memproteksi masyarakat, sehingga tidak munculnya varian baru.

“Kita mengapresiasi kegiatan vaksinasi booster di lingkungan DPRD kota banjarmasin dan kegiatan ini merupakan bentuk support DPRD Kota banjarmasin terhadap program vaksinasi dan booster pemerintah, mudah-mudahan herd immunity warga bisa segera tercapai,” ungkap politisi PKB ini.

Selanjutnya. Ketua fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Banjarmasin H Taufik Husin menyebutkan, dengan vaksinasi booster dilingkungan DPRD Kota Banjarmasin, dinilainya sangat bermanfaat, khusus pribadinya secara waktu terkadang berbarengan tugas, sehinga bervaksin tidak sempat, dengan dilaksanakan di sekretraiatan DPRD Kota Banjarmasin, pihaknya mengapresiasi kegiatan ini.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya vaksinasi booster, terutama untuk kami anggota dewan, karena selalu interkasi kami dalam melakukan pengawasan terhadap program pemerintah kota,” ungkapnya. (ridho)