Dewan Minta Warga Waspadai Dengan Cuara Ekstrem

oleh -130 Dilihat
Teks foto. Wakil ketua DPRD Kota Banjarmasin HM Yamin HR.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- DPRD Kota Banjarmasin minta kepada seluruh warga kota untuk waspadai, dengan cuaca ekstrem yang saat ini Banjarmasin sering terjadi.

Sebab, dengan cuaca ekstrem dibarengi hujan lebat tersebut, sering terjadi tumbangnya pepohon secara tiba-tiba, agar tidak terjadi kecelakaan, warga kota harus meningkatkan kewaspadaan, saat turunnya hujan tersebut.

Hal ini diungkapkan Wakil ketua DPRD Kota Banjarmasin HM Yamin HR, saat ditemui wartawan, diruang kerjanya. Jumat (1/12/23).

Selanjutnya, Yamin menegaskan, pihak Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Dinas Lingkungan Hidup (LH) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin.

Hendak cepat merespon dan segera turun tangan, dalam rangka penanganan untuk melakukan pencegahan serta pemeriksaan dilapangan, khususnya kondisi pohon yang berada dimedian jalan tersebut.

Untuk melakukan mitigasi pohon-pohon yang berpotensi rubuh, hal ini tentunya mengurangi risiko membahayakan masyarakat, saat angin kencang dan untuk PUPR segera melakukan pemeriksaan drainase, agar tidak terjadi genangan air dan banjir rob.

“Karena saat ini cuaca sudah mulai ekstrem, Kami minta DLH bisa mengecek pohon dan PUPR bisa melakukan pemeriksaan drainase agar tidak terjadi sumbatan yang bisa menyebabkan genangan dan banjir nantinya,”tegasnya.

Baca Juga :   Tradisi Muharam, Warga Komplek PWI Sungai Andai Membuat Bubur Asyura

Politisi Partai Gerindra ini mengungkapkan, pihaknya menghimbau masyarakat Banjarmasin, agar berhati-hati dalam melakukan aktivitas di luar rumah, khususnya dalam keadaan cuaca ekstrem.

Untuk turut membantu pemerintah, dengan menggalakan kembali golong royong, dengan pembersihan lingkungan baik selokan maupun drainase dan memotong pohon yang sudah rendang.

“Mari kita galakan kembali budaya golong royong, sekarang ini mulai luntur untuk keamanan dan kebersihan bersama,”ungkapnya.(ridho/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.