Dewan Siap  Dukung Penyediaan Anggaran  RSUD Sultan Suriansyah

oleh -395 Dilihat
Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin HM Yamin

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Wakil Ketua  DPRD Kota Banjarmasin HM Yamin  meminta agar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Sultan Suriansyah terus berusaha meningkatkan pelayanan.

” Kami pihak dewan akan selalu mendukung dan mengapresiasi Pemko Banjarmasin menyiapkan anggaran untuk peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat itu,” kata HM Yamin kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya Senin (12/6/23).

Ia menyebutkan dengan  jumlah Kota Banjarmasin yang cukup banyak sekitar kurang lebih  600 ribu jiwa tentunya membutuhkan pelayanan kesehatan yang sangat baik.

Apalagi saat ini lanjutnya, jumlah pasien untuk berobat dan mendapatkan pelayanan di rumah sakit milik Pemko itu terus semakin mengalami peningkatan.

Diakuinya, Rumah Sakit Sultan Suriansyah sekarang masih membutuhkan sarana serta  fasilitas yang harus dilengkapi. Seperti ujarnya,  di bagian poliklinik maupun di ruang rawat inap.

Menyinggung untuk memenuhi sarana dan fasilitas yang mestinya harus dilengkapi, Yamin meminta agar pihak Direksi Rumah Sakit Sultan Suriansyah  melakukan  pendataan agar kebutuhan itu  segera dianggarkan.

” Jika memang dirasa mendesak kami pihak dewan siap untuk mengawal penyediaan anggaran untuk keperluan tersebut,” tandas unsur pimpinan dewan dari Partai Gerindra ini.

Baca Juga :   Pemkab Balangan Terus Kembangan Pariwisata Alam

Ditandaskan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah  wajib  terus melakukan inovasi  hal ini dituntut sebagai bentuk pembuktian komitmen Pemko dan DPRD Banjarmasin memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan bermutu kepada masyarakat kota seribu sungai ini.

” Bukan hanya bidang kesehatan, tetapi juga persoalan lainnya yang belum terpecahkan seperti masalah pendidikan serta  perencanaan pembangunan lainnya,” . kata HM Yamin.(ridho/iniberita).