Di Sungai Mesa, Tiga Rumah Warga Hangus Terbakar

oleh -1050 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Warga Sungai Mesa bersiap-siap ingin melaksanakan sholat jumat, dikejutkan kejadian kebakaran, tepatnya di Gang II Darussalam RT 12, Kelurahan seberang Mesjid, dengan menghanguskan tiga rumah milik warga setempat.

Kejadian kebakaran yang di lokasi padat penduduk dan rumah yang kebanyak bangunan berbahan kayu, sehingga dengan cepat membesar kondisi api tersebut, untung saja peristiwa kebakaran tidak menelan korban.

Menurut Mardiana warga setempat rumahnya berdekatan menjelaskan, saat kejadian kebakaran itu, dirinya berada di dalam rumah.

Sebelumnya dirinya mendengar teriakan api dari warga dan  langsung dirinya keluar rumah untuk melihatnya dan langsung panik, karena api sudah besar, setika itu juga dirinya mengambil dan membawa dokumen dan berkas yang berharga untuk diselamatkan,

“Jadian kebakaran tidak jauh dari rumah saya, hanya dibatasi seng dengan cepat saya mengambil dokumen yang berharga untuk diselamatkan, tidak lama relawan pemadam berdatangan kerumah saya,”ujarnya.

Selanjutnya, Irma yang rumahnya terbakar mengatakan, saat kebakaran itu, dirinya sedang tiduran di dalam kamar, tiba-tiba ada teriakan api dari luar, hingga dirinya langsung terbangun dari tidur.

Baca Juga :   Ibnu Sina Tersingkir Dari Pencalonan Pilgub 2024

Waktu itu dirinya tinggal bersama neneknya, melihat api sudah terjadi dan membubuk dari plafon rumah di sampingnya, dirinya tidak bisa berbuat hanya untuk menyelamatan dirinya dan neneknya dan segera melarikan diri jauh-jauh, kebakaran kemungkinan korsleting listrik rumah yang terbakar.

“Saya segera membawa koper yang ada di dalam kamar dan barang-barang lain tidak bisa diselamatkan sedang pakaian dan baju hanya di badan saya,”katanya.

Danton I DPKP Kota Banjarmasin Adi Chandra mengungkapkan, rumah terbakar itu milik Usuf dan Yana, dengan kerusakan 100 persen dan satu rumah milik Idang terbakar sekitar 40 persen.

Berdasarkan informasi yang pihaknya dapatkan, asal api diduga dari rumah Usuf, tetapi penyebabnya untuk sementara bisa diungkapkan, tetapi masih dalam tahap penyelidikan.

“Melihat kondisi bangunan memang sudah tua, disinyalir instalasi listriknya sudah lama dan itu bisa menjadi pemicunya, untung saja saat kebakaran kondisi dalam keadanaan kosong tidak ada korban jiwa,”ungkapnya.(benk/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.