Dinas PUPR Mulai Laksanakan Pembenahan Kawasan Bandarmasih Tempoe Doeloe

oleh -118 Dilihat
Teks foto. Lokasi Kawasan Bandarmasih Tempoe Doeloe.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin, mulai melaksanakan pembenahan kawasan Bandarmasih Tempoe Doeloe atau Kota Lama, berlokasi di Jalan Hasanuddin HM Bandarmasin.

Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin Suri Sudarmadiyah mengungkapkan, untuk pembenahan Kota Lama progresnya masih berjalan hingga saat ini, sekarang sudah berada diangka 9,60 persen, dengan pengerjaan, termasuk penggalian dan pengecoran.

Untuk pekerjaannya dipercepat, karena target pembangunan kawasan Kota Lama tersebut, hanya sampai bulan Desember 2023 mendatang, dengan demikian waktu pengerjaan harus tepat waktu.

“Kami berharap sebelum memasuki musim hujan, pekerjaannya sudah selesai seperti pekerjaan saluran drainase di kawasan Kota lama tersebut, sehingga dapat berfungsi sebagai saluran air,”ungkapnya. Jumat (8/9/23).

Suri Sudarmadiyah mengatakan, pembenahan Kota Lama tersebut, merupakan propgram prioritas, dari Walikota Banjarmasin di tahun 2023 ini, selanjutnya kawasan itu sebagai lokasi UMKM dan lokasi wisata.

“Sedangkan anggaran untuk pembenahan kawasan tersebut sebesar Rp 7,8 miliar yang diambil dari APBD Banjarmasin tahun 2023,”katanya.(silvi/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.