Disdukcapil Banjarmasin Jemput Bola Berikan Pelayanan Perekaman e-KTP untuk Siswa SMA dan Sederajat

oleh -489 Dilihat
Teks foto. Kadisdukcapil Kota Banjarmasin Yusna Irawan saat berikan keterangan sama awak media.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banjarmasin melaksanakan aksi jemput bola perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP), kepada semua siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat.

Program pelayanan perekaman e-KTP, bagi siswa yang berusia 16 tahun, dengan sambangi beberapa SMA dan sederajat di Kota Banjarmasin itu, tetapi pada pemilihan umum (pemilu) nanti, mereka sudah berusai 17 tahun, pihaknya tinggal menyerahkan e-KTP nya kesekolah yang bersangkutan.

Hal ini diungkapkan Kadisducapil Kota Banjarmasin Yusna Irawan, kepada media saat menghadiri disela-sela melakukan pembahasan APBD tahun 2024 bersama Banggar DPRD Kota Banjarmasin, di gedung paripurna DPRD Kota Banjarmasin. Senin (6/11/23).

Dikatakan Yusna, tujuan dari program jemput bola, bagi para siswa SMA dan sederajat, permohonan pembuatan e-KTP saat Pemilu dan Pilkada berkurang, sebab pada saat menggelar pesta rakyat, setiap lima tahun sekali phenomena pembuatan e-KTP dilakukan oleh masyarakat .

Untuk mengantisipasi banyak permohonan e-KTP, maka pihaknya melakukan jemput bola tersebut, sehingga dekat harinya tidak membuldak, maka siswa yang berusia 16 tahun direkam dulu.

“Namun usia 16 tahun ketika dihitung pada saat Pemilu dan Pilkda berusia 17 tahun itu yang kami rekam dan mereka tingga mengambi kepihak sekolah masing-masing,”katanya.

Perlu diketahui ujarnya, program jemput bola perekaman itu, sebenarnya awal tahun 2023 sudah dilaksanakan hingga sekarang, batas waktunya sebelum pemilu 2024 mendatang.(benk/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.