Ditpolairud Polda Kalsel Imbau, Nelaya Lokal Jangan Ambil Tindakan Lihat Kapal Cantrang

oleh -274 Dilihat
Teks foto. Personel Ditpolairud Polda Kalsel saat berikan imbauan kepada para nelayan.

INIBERITA.id, KOTABARU- Ditpolairud Polda Kalsel mengimbau kepada para nelayan lokal, jangan mengambil tindakan apapun, apabila melihat Kapal Cantrang Jawa ketika berada di wilayah perairan Taboneo.

Menurut Komandan Kapal Polisi XIII-2004 Bripka Zainal, imbauan ini dalam rangka menindaklanjuti kejadian pembakaran kapal Cantrang Jawa, diduga dilakukan oleh nelayan lokal kotabaru.

Berkaitan dengan kejadian tersebut, personel KP XIII – 2004 meningkatkan kegiatan patroli hotspot diperairan Taboneo, gunakan tidak terulang kembali.

“Untuk tidak terulang kembali kejadian pembakaran itu, pihak melaksanakan imbauan agar tidak mengambil tindakan,”ujarnya, kepada media. Kamis(22/12/22).

Bripka Zainal mengungkapkan, main hakim sendiri merupakan pelanggar hukum dan sebuah kriminal. Oleh sebab itu, apabila sedang mencari ikan dan melihat Kapal Cantrang (nelayan jawa).

Agar segera berkoodinasi, dengan petugas dan melaporkan kepada petugas terdekat, tidak mengambil tindakan sendiri yang dapat menimbulkan kerugian.

” Baik materil maupun korban jiwa dan untuk menjaga keselamatan jiwa, sebaiknya melengkapi alat alat keselamatan di atas kapal saat mencari ikan karna cuaca yg tidak menentu,” ungkapnya.(ridho/iniberita)

Baca Juga :   Peringati Haul ke-218, Paman Birin Bersyukur Banua Memiliki Datu Kalampayan

No More Posts Available.

No more pages to load.