DPRD Kota Banjarmasin Himbau Para Pelajar Jangan Ikut Bali

oleh -252 Dilihat
Teks foto. Wakil ketua DPRD Kota Banjarmasin HM Yamin HR.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Wakil ketua DPRD kota Banjarmasin HM Yamin HR menghimbau para pelajar, jangan ikut serta dalam melakukan balapan liar (bali) yang sudah meresahkan masyarakat kota tersebut.

pihaknya khususnya komisi terkait, agar berkoordonasi kepada Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin dan minta pihak sekolah-sekolah, agar melakukan pengawasan para siswanya.

“Terutama pengecekan kelengkapan Surat Izin mereka hal tersebut dikarenakan banyaknya temuan pelajar yang turut terjaring razia oleh Satlantas Polresta Banjarmasin,” ujarnya Yamin usai ditemui saat apel operasi zebra intan 2023, Senin (4/9/23)

Dikatakan Yamin, kepada orang tua maupun guru pentingnya dalam pengawasan, terhadap anak mereka agar jangan sampai membawa sepeda motor, apabila belum mempunyai SIM.

“Terlebih mereka yang memiliki SIM juga jangan lepas dari pengawasan karena banyak laporan yang didapat bahwa Satlantas Polresta Banjarmasin banyak mengamankan para pelajar yang terjaring rajia balapan liar,”katanya.

Tak sampai disitu ujar politis Gerindra ini, pengawasan pemakaian knalpot brong juga harus diperhatikan, karena memakai knalpot brong sudah mengganggu dan membuat bising bagi pengguna jalan lain.

Dengan adanya kerjasama antar pihak sekolah dan orang tua, tentunya dapat membantu pihak kepolisian lalu lintas dan tercipta tertib berlalu lintas dijalanan.

“Karena banyak sekali temuan pelajar yang memakai knalpot brong, selain merugikan diri sendiri pemakaian knalpot brong itu juga mengganggu pengguna jalan lainnya,”ujarnya.(benk/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.