Enam Atlet Terbaik, Seleksi Cabor Atlet eSport Porwanas Kalsel

oleh -37 Dilihat
Foto.Para Jurnalis lakukan seleksi Cabor eSport untuk Porwanas Malang Jawa Timur 2022 di Gedung PWI Kalsel.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia Kalsel, terus menggelar seleksi para atlet untuk diikut sertakan ke Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Jawa Timur 2022.

Kali ini yang melakukan seleksi, cabang olahraga eSport atau Pro Evolution Soccer (PES) yang di pusatkan, di Gedung Sekretariat PWI Kalsel, di Jalan Pangeran Hidayatullah Banjarmasin Timur.

Dari 20 jurnalis yang ikut seleksi cabor eSport tersebur, ada enam atlet yang terbaik yakni, Zepi (Poros Kalimantan), Tris (Radar Banjarmasin, Huda (Banjarmasin Post), Hasan (Apahabar. Com), Iwan (Kalimantan post) dan Suhaimi (Kabar Kalimantan).

Koordinator Cabor eSport Siwo PWI Kalsel Zevi Al Ayubi mengatakan, dalam penjaringan atlet dari para wartawan ini, dilakukan sejak pukul 09.00 Wita pagi tadi hingga selesai dan peserta berbagai media yang ada di Kalsel ini.

Dalam seleksi tersebut, panitia penggunakan sistem setengah kompetisi liga yang dibagi menjadi dua group, hasilnya diambil masing-masing tiga orang perwakilan yang berada diperingat I hingga 3.

Setelah didapatkan total enam orang pemain, pihaknya kembali melangsungkan pertandingan, dengan sistem yang sama untuk menyusun menentukan peringkat dari total enam orang pemain tersebut.

Baca Juga :   Amin Terpilih Wakili Balangan Jadi Nanang Berbakat Kalsel

“Dari enam orang tersebut salah satu kita hanya akan membawa lima orang untuk nanti bertanding di Porwanas Malang,”katanya.

Untuk menentukan peringat tersebut, Jurnalis dari Banjarmasin Post Yakni Huda menempati posisi teratas, bahwa wartawan yang berbadan gempal ini, tidak mengalami kekalahan dalam setiap laga, baik dari awal seleksi hingga seleksi penentu.

Dikatakan Huda, keberhasilan yang dia raih tersebut, tidak lepas dari upaya latihan yang sering lakukan, bersama rekan-rekannya usai menjalankan tugas jurnalistiknya.

Dirinya berharap di ajang Porwanas Malang Jatim 2022 nanti, cabor eSport dapat menyumbangkan medani untuk PWI Kalsel, bahkan cabor eSport ini yang pertama kali, sertakan dalam pertandinha di Porwanas Malang Jarim.

“Sebenarnya seleksi tadi sangat ketat, karena teman-teman yang lain juga bermain dengan sangat baik, tetapi keberuntungan lebih berpihak kepada saya,” katanya.(ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.