Gelora Paman Birin di Kawasan Perkantoran Gubernur Kalsel Segera Rampung

oleh -220 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, BANJARBARU- Progres pembangunan Gelanggang Olah Raga (GOR) yang di bangun Gubernur Kalsel Paman Birin sudah mencapai 66 persen.

Progres tersebut terungkap saat peninjauan yang dilakukan Tenaga Ahli Gubernur Percepatan Pembangunan ke Gelanggang Olah Raga (GOR) di kawasan Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru, Selasa (10/10/23).

Peninjauan dilakukan Tenaga Ahli Gubernur Percepatan Pembangunan yang dipimpin Noor Aidi, Samahuddin, Apriansyah, Achmad Maulana dan Rizal Akbar.

Ketua Tenaga Ahli Gubernur Percepatan Pembangunan Noor Aidi mengatakan, pihaknya meninjau untuk mengevaluasi dan memastikan pembangunan GOR berjalan dengan baik.

Ia mengaku, sudah menjadi tugas timnya melakukan peninjauan sekaligus mengevaluasi proyek strategis milik Pemprov tersebut, agar bisa mengetahui langsung apa yang menjadi kendala dan apakah dapat selesai sesuai target yang sudah ditentukan.

Disampaikan Noor Aidi, selain pembangunan GOR, pihaknya juga meninjau pembangunan Masjid Syech Muhammad Arsyad Al Banjari, Jembatan Bahandang di Jejangkit, Tugu Nol Banjarmasin.

Noor Aidi berharap, pembangunan GOR dapat dipercepat seiring pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas).

Baca Juga :   Pembukaan Porwanas Diwarnai Pemecahan MURI Kain Sasirangan Terpanjang

Sementara itu, Achmad Maulana mengatakan, masa kontrak GOR yang dibangun Pemprov Kalsel dengan taksiran anggaran mencapai Rp 64 miliar ini sejatinya berakhir pada 15 Desember 2023.

Namun, pihaknya menargetkan rampung lebih awal sebab, GOR ini rencananya digunakan untuk pembukaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) pada 12 November 2023 bertepatan dengan ulang tahun Paman Birin.

Disampaikan Maulana, pada peninjuan itu juga dibahas tentang nama GOR. Adapun rencananya akan diberi nama Gelora Paman Birin (GPB).

Sedangkan Rizal Akbar menambahkan pengerjaan GOR dapat mengedepankan keselamatan para pekerja.

“Kita minta para pekerja untuk terus mengedepankan keselamatan kerja, terus memakai alat pelindung diri, Paman Birin sangat konsen terhadap zero accident,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kalsel Ahmad Solhan memohon doa dan dukungan warga Banua untuk pembangunan infrastruktur di Kalsel.

“Mohon doa dan dukungan warga Kalsel agar semua pembangunan infrastruktur di Banua berjalan lancar dan bermanfaat untuk kepentingan bersama,” ujar Solhan.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kalsel, Ryan Tirta Nugraha mengatakan, progres pembangunan fisik sudah mencapai 66 persen.Menurutnya saat ini masuk tahapan sedang pemasangan rangka baja atap.

Baca Juga :   Jelang Porwanas, Atlet Biliar Siwo Kalsel Uji Coba Ke Pulau Dewata

Ryan mengatakan, total luas terbangun 6.015,30 M2 dengan daya tampung 3.133 seat, dan mengadopsi pada standar kelas GOR, kategori GOR Indoor yang dibangun oleh Pemprov Kalsel ini merupakan GOR tipe B.

Ryan optimis pembangunan GOR dapat rampung lebih awal untuk menyukseskan penyelenggaraan Pomnas.

“Target selesai di bulan Desember, tapi kami tetap optimis bisa coba mengejar penyelenggaraan Pomnas. Artinya ini masih dalam target kita,” pungkasnya. (adpim/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.