Gotong Royong Bersama, Warga PWI dan Satgas Kelurahan Sungai Andai

oleh -41 Dilihat
Teks foto. Warga Komplek PWI RT.30 bersama Satgas Kebersihan Kelurahan Sungai Andai, saat melaksanakan membersihkan lingkungan.

INIBERITA.id, BANJARMASIN-Warga Komplek PWI Blok F RT 30 bersama Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, menggelar gotong royong bersama, dalam rangka mewujudkan lingkungan bersih dan sehat.

Gotong royong dengan melaksanakan aksi bersih-bersih lingkungan tersebut, Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie, Sekretaris Camat (Sekcam) Banjarmasin Utara Eddy Nawahyuni dan para tokoh masyarakat RT 30, nampak ikut berbaur bersama masyarakat, dengan Satgas kebersihan dalam lakukan aksi bersih-bersih, baik bersihkan jalan lingkungan maupun perkarangan rumah warga di tumbuhi rumput serta lakukan pemotongan pohon yang sudah rindang tersebut,

Ketua Satgas kebersihan Kelurahan Sungai Andai Norman mengungkapkan, Satgas kebersihan yang dirinya pimpin ini, pihaknya selalu siap membantu warga Sungai Andai untuk melaksanakan bersih-bersih lingkungan, apabila ada permintaan dari warga setempat.

Sebab, tujuan terbentuknya Satgas kebersihan ini, mendurung sekaligus untuk membangkitkan kembali tradisi kegiatan gotong royong, sekarang ini mulai pundar.

“Pada dasarnya kami dari Satgas kebersihan kelurahan, selalu siap untuk membantu masyarakat, jika ada permintaan kami turun kelokasi yang sudah ditentukan warga,”ungkapknya. Minggu (22/1/23).

Baca Juga :   Jaringan Kabel Kota Semrawut, Dampak Tak Miliki Peraturan Secara Spesifik

Sementara itu, Ketua RT 30 Komplek PWI Blok F Bambang Santoso menjelaskan, atas nama pengurus RT dan warga setempat, pihaknya ucapkan terima kasih dan mengapresiasi, kepada Satgas kebersihan kelurahan dan masyarakat PWI, dengan suka rela turun ke lokasi untuk ikut membersihkan lingkungan tersebut.

Dengan lingkungan yang bersih dan sehat itu, tentunya warga tidak akan mudah terserang berbagai penyakit, Disamping itu, bersihnya lingkungan juga sangat berpengaruh, terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian permukiman.

“Diharapkan kegiatan gotong royong untuk membersihkan lingkungan ini, dapat menumnbuhkan keakraban warga masyarakat PWI, menjaga kebersihan lingkung masing-masing,”jelasnya.

Selanjut, Sekretaris Camat Banjarmasin Utara Eddy Nawahyuni S,Hut menambahkan, gotong royong hari ini, Minggu (22/1/23), dengan beberapa unsur tersebut, diharapkan dapat bersinergi antara Satgas Kebersihan Kelurahan Sungai Andai dan masyarakat Komplek PWI Blok F RT 30 dan dapat terjalin.

Sebab, tujuan kegiatan ini, dalam rangka untuk mendukung dan ikut serta melaksanakan kegiatan, Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dan aksi Gerakan Masyarakat Seratus Ribu Bawah Barumahan Barasih Sampah (Germas 100.000 Babasah).

Baca Juga :   Dewan Sepakat Tolak Tempat Baru Pembangunan Mal Pelayanan Publik

Serta menghidupkan kembali, budaya gotong rotong yang merupakan kearifan lokal dan tradisi bangsa Indonesia serta menciptakan kebersamaan, antara Satgas kebersihan dengan masyarakat, terakhir menciptakan lingkungan berperilaku hidup bersih dan sehat. (ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.