Harjad Kota Banjarmasin ke-496, DPRD Rapat Paripurna Istimewa Di Calamus Ballroom Hotel Rattan Inn

oleh -36 Dilihat
Foto.DPRD Kota Banjarmasin gelar rapat paripurna memperingati Harjad Banjarmasin ke 496 tahun 2022

HARI SENIN- DPRD Kota Banjarmasin menggelar rapat paripurna rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin Ke-496 tahun 2022, dilaksanakan di Calamus Ballroom Hotel Rattan Inn, Banjarmasin.Senin (26/9/22).

Peringatan Harjad yang ke 496 tahun ini, sedikit berbeda pada tahun- tahun sebelumnya, dalam rapat paripurna DPRD Kota Banjarmasi tersebut, biasanya digelar pada tanggal 23 September atau sehari sebelum puncak peringatan Harjad Kota Banjarmasin yang jatuh tanggal 24 September. Namun, sesuai yang dijadwalkan rapat paripurna tersebut diundur dan dilaksanakan hari ini Senin tanggal 26 September.

Pada tahun inipun rapat paripurna Hari Jadi Kita Banjarmasin untuk pertama kalinya, tidak dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Kota Banjarmasin, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya dan untuk tahun ini pun sepertinya, agak istimewa dilaksanakan di Hotel yang berbintang di Banjarmasin.

Untuk melangsungkan agenda itu, bertempat di kantor DPRD Kota Banjarmasin sangatlah tidak nemungkinkan, lantaran kini tengah berlangsung pekerjaan proyek penambahan gedung perwakilan rakyat tersebut.Dalam rapat paripurna peringatan Harjad Kota Banjarmasin, agenda digelar setiap tahun ini, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan pidato, terkait pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan serta keberhasilan pembangunan yang telah dicapainya selama kepemimpinannya.

Baca Juga :   PWI Kalsel-Teng Sepakat Juara III Bersama Cabor Esport Ganda

Pada Harjad Kota Banjarmasin ke 496 tahun ini, Walikota Ibnu Sina merupakan tahun kedua dan periode kedua, masa memimpin Banjarmasin yang dalam Pilkada digelar 2020 lalu, berpasangan dengan Arifin Noor sebagai Wakil Walikota.Selanjutnya, pada rapat paripurna DPRD Kota Banjarmasin, dihadiri seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan undangan dari berbagai kalangan, Harjad Kota Banjarmasin ke 496 mengambil tema ” Banjarmasin Baiman Bauntung Batuah”.

Ketua DPRD Banjarmasin Harry Wijaya mengatakan, di usia ke 496 kota sudah berusia hampir lima abab, meski dengan segala kekurangannya, harus diakui berkembang cukup pesat.

Prestasi capaian pembangunan di berbagai sektor itu, menurut Harry Wijaya, tidak terlepas dari peran DPRD Banjarmasin dalam melaksanakan tufoksinya dan dengan didukung seluruh Forkopimda serta seluruh berbagai lapisan masyarakat Kota Banjarmasin.

” Semoga peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 496, Banjarmasin menjadi Kota yang Bauntung dan Baiman serta mendapatkan berkah serta diridhoi oleh Allah SWT,” kata Harry Wijaya.

Ia pun berharap, momentum peringatan Harjad Banjarmasin tahun ini, dapat dijadikan inspirasi dan sebagai motivator untuk lebih berbuat yang terbaik lagi, dalam rangka peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya kota Banjarmasin.

Baca Juga :   PWI Kalsel-Teng Sepakat Juara III Bersama Cabor Esport Ganda

H Harry Wijaya menghimbau, pada momentum Harjad ke- 496 tahun ini, seluruh elemen masyarakat untuk terus meningkatkan berpartisipasi, dalam peningkatan pembangunan diberbagai sektor.

Dia mengakui, kendati sudah berusia hampir lima abad, namun Banjarmasin sebagai kota besar, masih banyak menyimpan tantangan dan sejumlah permasalahan, baik fisik maupun non fisik yang harus diselesaikan.

Semua itu harus menyadari lanjut Harry Wijaya, melalui peringatan Harijad Kota Banjarmasin ke 496 tahun ini, haruslah dijadikan momentum bersama untuk melakukan refleksi, evaluasi atas dinamika kinerja dan langkah bersama, sebagai penyelenggara pemerintahan, maupun DPRD, sebagai lembaga perwakilan rakyat.

“Kami sebagai Ketua bersama unsur pimpinan serta seluruh anggota dewan, sangat menyadari masyarakat menaruh harapan besar, agar pembangunan kota ini, menuju perubahan kearah lebih baik lagi,”ujarnya H Harry Wijaya.(***)