Haul Guru Zuhdi, Pemko Banjarmasin Siapkan Tenaga Medis

oleh -145 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id,BANJARMASIN- Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin siapkan tenaga medis, pada Haul KH Ahmad Zuhdiannor atau Guru Zuhdi yang ke-4 yang digelar, Kamis (7/3/2024) di Kubah Jalan Belakang Masjid Jami, Antasan Kecil Timur, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Disiapkannya para tenaga medis ini, merupakan bentuk dukungan Pemko Banjarmasin, dalam pelaksanaan haul ulama yang kharismatik tersebut, sehingga haul nanti berjalan dengan lancar.

“Pemko Banjarmasin dalam pelaksanaan Haul Guru Zuhdi yang ke-4, mendukung disektor kesehatan dengan menyiapkan para tenaga medis,”ungkap Sekretaris Daerah Banjarmasin Ikhsan Budiman, usai menggelar rapat rapat persiapan di Balai Kota, bersama sejumlah SKPD dan panitia. Senin (4/3/2024).

Dijelaskan Sekda Banjarmasin, dalam persiapan itu pihaknya mendirikan posko kesehatan, sebanyak 10 titik, lengkap dengan tenaga medis dan sarana berupa armada ambulan.

Disamping itu, Pemko Banjarmasin memberikan dukungan pengaturan lalu lintas, dengan menurunkan sebanyak 100 personel, dibeberapa titik di lokasi haul tersebut.

Serta menyerahkan sebanyak 3 pleton linmas dan nantinya disebar di titik jamaah berkumpul, diperkirakan jemaah haul akan berkumpul, hingga ke kawasan Pasar Lama.

Baca Juga :   Ibnu Sina Tersingkir Dari Pencalonan Pilgub 2024

“Untuk memudahkan ruang gerak baik untuk mengevaluasi cepat termasuk lokasi posko kesehatan untuk penentukan titiknya, pihaknya harus berkoordinasi dengan pihak panitia,”jelasnya.

Selanjutnya ujar Ikhsan Budiman, pihaknya akan membagikan sebanyak 2.000 lebih nasi kotak untuk jamaah haul nantinya dan tidak kalah pentingnya juga, usai pelaksanaan haul tersebut, pihak menyerahklan petugas dan Satgas kebersihan untuk mengantisipasi sampah yang ada di lokasi.

Karena, pelaksanaan haul Guru Zuhdi ini, masuk dalam Calender Of Event (COE) Pemko Banjarmasin 2024, tetapi mengenai anggaran khusus, pemerintah kota tidak memberikan anggaran.

“Alasannya, pelaksanaan haul Guru Zuhdi adalah sebuah kegiatan yang sudah ada dan rutin diselenggarakan tiap tahunnya,”ujarnya.(silvi/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.