HUT Megawati, Kader PDI Perjuangan Bersihkan Anak Sungai HKSN

oleh -263 Dilihat
Teks foto. Ketua PDI Perjuangan Banjarmasin Muhaimin bersama Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Banjarmasin Taufik Husin saat meninjau aksi bersih-bersih anak sungai di Komplek Kebun Jeruk, HKSN.

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDI Perjuangan, sekaligus HUT Megawati yang ke 75, DPC PDI Perjuangan Banjarmasin menggelar aksi bersihkan anak sungai yang berlokasi di Jalan HKSN Banjarmasin Utara. Sabtu(28/1/23) pagi.

Aksi bersih-bersih anak sungai, Nampak terlihat Ketua Muhaimin ikut berbaur dan melihat secara langsung, saat puluhan para kader dan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Banjarmasin Utara.

Warga dan relawan setempat bercebur, membersihkan sampah-sampah yang ada anak sungai, di kawasan Komplek Kebun Jeruk HKSN Kecamatan Banjarmasin Utara tersebut.

Hasil dari aksi bersih-bersih anak sungai tersebut, puluhan karung sampah dan lumpur terangkat, selanjutnya dikumpulkan ditempat yang sudah ditentukan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarmasin Muhaimin mengungkapkan, aksi bersih-bersih lingkungan ini, hari ini dilakukan secara serentak se Indonesia, berkaitan peringatan HUT Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati, sekaligus haru ulang tahun partainya.

Aksi bersih-bersih ini, dirinya mengapresiasi dan merasa bangga para kader PDI Perjuangan sudah ikut menjaga sekaligus membersihkan sungai yang dilingkungan, hal sebuah bentuk perjuangan peduli lingkungan.

Baca Juga :   Hadiri Haul Datu Kalampayan Ke-218, Paman Birin dan Acil Odah Membaur Bersama Jamaah

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat khususnya warga Kota Banjarmasin, bisa melestarikan dan menjaga sungai-sungai, sekarang ini mulai hilang, akibat pesatnya pembangunan permukiman dan dukung pemnerintah, dalam gerakannya untuk menjaga sungai dari kepunahan.

“Mudah-mudahan masyarakat terbentuk kesadaran betapa penting sungai itu untuk memberikan manfaat, mari kita kampanyekan bersama untuk menjaga dan melestarikan serta kebersihan sungai kita,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Banjarmasin Taufik Husin mengatakan, selain menggelar kegiatan bersih-bersih anak sungai ini, pihaknya melaksanakan syukuran, hari lahir Ketum PDI Perjuangan Megawati.

Di HUT ini, semoga Ketum PDI Perjungan Megawati, diberikan kesehatan dan dipanjang umur beliau, Dan perlu diketahui, bersih-bersih yang digelar PDI Perjuangan ini, dua lokasi di Kawasan Komplek Kebun Jeruk HKSN dan di Sungai Biuku Kelurahan Sungai Andai.

“Membersihkan sungai ini untuk membuka sungai yang buntu akibat sampah dan lumpur, sehingga bisa melancarkan aliran air, warga harus ikut menjaga lingkungan khususnya sungai, agar tidak rusak dan menjadi tak berfungsi,”katanya.(ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.