ITSM Hadir Sebagai Kado HUT Kabupaten Balangan

oleh -132 Dilihat
Ketua LLDIKTI Wilayah XI Kalsel Muhammad Akbar menyerahkan keputusan pendidikan ITSM, kepada Ketua Yayasan ITSM Balangan Slametno yang dihadiri Wabup Balangan Supian.

INIBERITA.id, BALANGAN- Wakil bupati Kabupaten Balangan Supian menyatakan, kehadiran Institut Teknologi Sapta Mandiri (ITSM), merupakan sebuah kado spesial Kabupaten Balangan yang ke-19 tahun.

Artinya, Kabupaten Balangan kini memiliki perguruan tinggi (ITSM) yang pertama di Kalimantan Selatan (Kalsel), saat ini diserah terimakan oleh Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalsel, Muhammad Akbar.

“Balangan kini memiliki Institut teknologi Satpa Mandiri yang pertama di Kalsel dan sebagai catatan dunia pendidikan tinggi, sekaligus kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Balangan,”ungkap Wabup, kepada media, Jumat (11/3/22)

Wabup Supian mengatakan, dengan hadirnya sebuah perguruan tinggi di Kabupaten Balangan ini, membuktikan sebuah kemajuan, khususnya disektor pendidikan nantinya. Oleh sebab itu, dirinya berharap kepada masyarakat dan generasi muda, jangan sia-siakan kehadiran ITSM untuk menempuh pendidikan lebih tinggi tanpa harus ke luar daerah.

“Sebagai bentuk dukungan dari Pemkab, pihaknya akan menyiapkan hibah berupa lahan untuk pengembangan kampus ITSM Balangan ini nantinya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan ITSM Balangan Slametno menjelaskan, dengan berdirinya perguruan tinggi institut teknologi yang pertama di Kabupaten Balangan ini, besar harapan tingkat pendidikan dan kunjungan di Balangan semakin meningkat dan bertambah maju lagi.

Baca Juga :   Babinsa 02/Paringin Berikan Bekal Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda

Salah satu nantinya, kekuatan ekonomi mikro dan makro dapat meningkat, karena ITSM selevel dengan universitas yang dipimpin seorang rektor, kemudian pihaknya nanti akan mengembangkan program-program studi yang diperlukan masyarakat. Perlu diketahui program pendidikan ini sendiri, memiliki ciri khas tersendiri yang belum ada dimanapun, yakni memiliki konsentrasi keamanan siber dan digital forensik, tujuan adalah untuk membantu aparat hukum, dalam kaitan pengungkapkan kasus-kasus yang berkaitan, dengan kejahatan siber maupun kejahatan forensik

“Perlu kami Informasikan ITSM Balangan pada April 2022 akan melaksanakan penerimaan mahasiswa baru, dengan jurusan sementara yang tersedia yaitu S1 Ilmu Komputer, S1 Sistem Informasi dan S1 Teknologi Informasi,”jelasnya. (wan/iniberita.id)

No More Posts Available.

No more pages to load.