Jalan Penghubung Antar Kecamatan di Balangan Alami Longsor

oleh -15 Dilihat
Foto. Para awak media saat berada di titik longsor di Desa Paran RT.1, Kecamatan Paringin, yang mana jalan tersebut merupakan penghubung antar Kecamatan Paringin ke Juai dan Halong.

INIBERITA.id, BALANGAN- Jalan penghubung antar Kecamatan Paringin dengan Kecamatan Juai di Kabupaten Balangan, mengalami longsor akibat diguyur hujan selama berhari-hari.

Kabid Bina Marga PUPR Provinsi Kalsel Yasin Thoyib mengungkapkan, dirinya baru mengetahui, perihal amblasnya jalan milik provinsi di Desa Paran Kecamatan Paringin ini.

“Petugas kita nanti ke sana melakukan survei lapangan untuk mengetahui, langkah apa yang harus diambil, sebagai antisipasi awal,” ungkapnya kepada awak media di Paringin, Selasa (6/9/22).

Selanjutnya, untuk perbaikan sendiri sebutnya, kemungkinan tidak bisa dilakukan dalam tahun ini, sedangkan untuk tahun depan, masih harus melihat ketersediaan anggaran terlebih dahulu.

“Akan kami bawa rapat dulu dengan pimpinan terkait penanganan lebih lanjut,”ujar Yasin.

Sementara itu, Kepala Desa Paran Mahri mengatakan, jalan yang berlokasi tepat di depan kantor desanya tersebut, sebenarnya sudah bertahun-tahun mengalami keretakan.

Menurut Mahri, pihaknya pun sudah beberapa kali, mengajukan permohonan untuk perbaikan jalan tersebut, namun pihak PUPR Balangan menjelaskan, bahwa jalan tersebut merupakan wewenang dari provinsi.

Baca Juga :   Merasa Dirugikan Pemda, Pedagang Pujasera Ngadu Ke DPRD Balangan

Diketahui, keadaan longsor itu sendiri, memakan setengah bagian jalan, dengan kedalaman sekitar dua meter dan panjang sekitar tujuh meter.
Lokasi tersebut, langsung diberi penanda oleh warga setempat, agar pengendara yang melintas dapat berhati-hati. (wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.