Jelang Idul Adha, Personel Ditpolairud Polda Kalsel Tingkat Patroli Perairan Kotabaru

oleh -22 Dilihat
Foto. Personel Kapal Polisi XIII-2005 saat mengimbau kepada masyarakat pesisir untuk meningkatkan dan kewaspadaan pengamanan perairan Kotabaru.

INIBERITA.id, KOTABARU- Menjelang hari raya Idul Adha 1443 H, personel Kapal Polisi (KP) XIII-2005 Ditpolairud Polda Kalsel, tingkat patroli di perairan wilayah Kotabaru.

Dengan dilakukan patroli pihak Kapal Polisi XIII-2005 tersebut, bertujuan untuk mengantisipasi terjadi kejahatan maupun kecelakaan laut, khususnya diperairan Kabupaten Kotabaru.

Hal ini diungkapkan Komandan Kapal Polisi XIII-2005 Ditpolairud Polda Kalsel Bripka La Ode Kaimuddin, kepada media Jumat (8/7/22).

Selanjutnya, Bripka La Ode Kaimuddin mengatakan, tugas pokok personel Kapal Polisi yang mereka pimpin, patroli diperairan Kotabaru secara rutin dilaksanakan, dalam rangka untuk mengangtisipasi terjadi kejahatan laut, sebab jalur laut memang rawan dan mudah orang melakukan kejahatan.

Oleh sebab itulah untuk menekan angka kejahatan diperairan Kotabaru ini, para ABK saat berlayar diimbau untuk meningkatkan kewaspadaannya, apabila ada kecurigaan langsung laporan petugas kepolisian terdekat, sehinga cepat dilakukan tindakan.

“Jika menemukan tindak pidana atau kejadian menonjol diwilayah perairan Kotabaru dan sekitarnya, agar segera menghubungi Polairud/Kapal Polisi XIII-2005,”katanya.

Disamping diimbau meningkatkan keamanan diperairan ujarnya, pihak kepolisian khususnya Ditpolairud Polda Kalsel melalui personel Kapal Polisi XIII-2005, tidak bosan-bosan meminta masyarakat pesisis dan ABK kapal, tetap patuhi protokol kesehatan (prokes), karena pandemi Covid-19 belum berakhir, lengkapi diri dengan vaksinasi dosis lengkap untuk imun tubuh yang prima.

Baca Juga :   Dit Polairud Polda Kalsel Kembali Lakukan Kegiatan Binmas Warga Pesisir Kabupaten Kotabaru

Kemudian, untuk tetap terjaga dalam melaksanakan operasional, pihaknya melakukan perawatan kapal, dengan membersihkan bagian anjungan kapal, agar kala selalu dalam keadaan bersih. (ridho/iniberita)