Jelang Pilpres 2024, Dit Intelkam Polda Kalsel Jalin Silaturahmi Para Relawan Anis Kalsel

oleh -359 Dilihat
Foto. Dit Intelkam Polda Kalsel Kompol Reinaldo, Koordiv SDM Bawaslu Iwan Setiawan, Ketua KPU Kalsel Sarmuji dan relawan Anies Baswedan berfoto bersama.

INIBERITA.id, BANJARMASIN-
Dalam Rangka Menciptakan Situasi Kondusif jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Dit Intelkam Polda Kalsel menjalin silaturahmi, dengan Relawan Anis Baswedan di Hotel Tree Park. Senin (6/6/22).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasubdit Politik Direktorat Intelkam Polda Kalsel yaitu Kompol Reinaldo dan Kabid Pengawasan Nasional Kesbangpol Provinsi Kalsel Agus Prabowo, Ketua KPU Prov Kalsel Sarmuji, serta Koordiv SDM Bawaslu Prov Kalsel Iwan Setiawan dan perwakilan Tim Relawan Anis Baswedan Kalsel yang terdiri, dari 5 Tim antara lain dari Humanies, Sobat Anis, Aliansi Anis, Gebrak Banua dan Jarnas.

Kasubdit Politik Direktorat Intelkam Polda Kalsel Kompol Reinaldo, dalam sambutannya menyatakan, dirinya berharap jangan sampai ada yang memicu komplik, dengan relawan lain, sebab tujuan Pilpres itu untuk meciptakan demokrasi yanga baik dapat terwujud di negeri ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi dengan relawan yang ada di Kalimantan selatan, khususnya relawan Anis yang sudah mulai bergerak sosialisasi untuk menjadi calon Pilpres 2024 nanti dan juga untuk memberikan edukasi pada relawan dan masyarakat terkait dalam politik yang ada di kalsel” jelas Kompol Reinaldo kepada awak media.

Baca Juga :   Momentum Peringatan Haornas Ke-40, Gelar Lomba Olahraga Tradisional

Selanjutnya, Koordiv SDM Bawaslu Prov Kalsel Iwan Setiawan menjelaskan, 4-5 bulan sebelum 14 Februari 2024 ada Masa yang paling krusial, yaitu masa kampanye dimana semua kegiatan kampanye yang melibatkan semua unsur di awasi oleh Bawaslu, tetapi di luar dari bulan tersebut, semua akan berurusan ke Polda, baik ijin sosialisasi dan keramaian yang ada tergantung ketentuan dari Polda

”Saya berharap para relawan dapat mengetahui dengan baik,dan mengikuti aturan yang sudah di buat baik dari pihak KPU, Bawaslu dan Polda,” jelasnya.

Ketua Aliansi Anis Kalsel H Martinus menjelaskan, selama ini Aliansi-nya masih melakukan sosialisasi tentang sepak terjang Anis Baswedan, sebagai Pemimpin Daerah yang berhasil, dalam waktu dekat ini, akan melakukan deklarasi dengan ketentuan dari aparat yang terkait.

Kegiatan ini penuh keramahan dan kekeluargaan serta tanya jawab, selanjutnya berdiskusi ringan antar relawan dengan pihak Polda Kalsel, Bawaslu, Kesbangpol dan KPU.

” Selama masa jelang pemilu nantinya tentang aturan pemasangan spanduk di jalan jalan, semua di jawab dengan baik dan memuaskan oleh para nara sumber untuk para relawan Anis Baswedan,” jelasnya (dys/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.