Kades Auh Apresiasi Pemda Karena Adakan Pasar Murah

oleh -1312 Dilihat
Teks foto. Sejumlah warga Desa Auh, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan saat berbelanja pada pasar murah yang dilaksanakan oleh Disperindag Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Kepala Desa Auh, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan Ahmad Effendi mengapresiasi pemerintah daerah karena telah mengadakan pasar murah di desanya tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi pemda karena telah peduli terhadap warganya, yaitu dalam mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dari pasaran,” kata Ahmad Effendi kepada awak media di Balangan, Kamis.

Ahmad Effendi juga sangat berharap kegiatan tersebut nantinya dapat berkelanjutan, karena dirasanya pasar murah ini sangat membantu warga setempat.

Dalam artian lanjut Ahmad Effendi, paling tidak dapat dilaksanakan dalam kurun waktu dua kali dalam satu tahun.

Sementara itu Kepala Bidang Kemetrologi dan Stabilitas Harga Disperindag Balangan Misrinawati, menyampaikan ini merupakan kegiatan yang ke-16 pihaknya tahun ini dalam menggelar pasar murah dengan target 47 kali giat selama 2024.

Menurut Misrinawati selain bertujuan untuk menekan laju inflasi, pasar murah ini juga ditujukan sebagai wadah tumbuhnya kepedulian sosial dan lingkungan terhadap masyarakat dalam menyediakan barang kebutuhan dengan harga terjangkau.

Baca Juga :   Anggota Komisi X DPR-RI Berikan Pujian Ke Pemkab Balangan

“Kita sangat berharap kegiatan ini dapat membawa manfaat kesejahteraan bagi masyarakat kita di Bumi Sanggam,” ujar Misrina.

Misrina menambahkan dalam pasar murah ini, warga terlihat sangat antusias datang untuk membeli sejumlah kebutuhan pokok dengan harga terjangkau mulai dari bawang-bawang hingga minyak goreng.

Adapun sejumlah harga sembako pada pasar murah yaitu tepung curah Rp8.000, susu kental manis Rp10 ribu per kaleng, minyak goreng Rp14 ribu per liter.

Diketahui, pasar murah ini diinisiasi oleh Disperindag bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Balangan, Perum Bulog serta PT Indofood.(iwn/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.