Kapolresta Banjarmasin Seberangkan Lansia Mencerminkan Rasa Bakti ke Orangtua

oleh -1004 Dilihat
Teks foto. Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabanna A Martosumita saat menyeberangkan seorang Lansia di Jalan A Yani.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumita menyeberangkan lansia, mencerminkan rasa baktinya ke orangtua dan sikap terpuji ini, patut menjadi contoh bagi banyak kalangan yang ditunjukannya.

Saat di konfirmasi langsung ke Polres Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito dikatakannya, perihal itu bermula waktu dirinya pulang, dari pengamanan kegiatan May Day, Rabu (1/5/2024).

Hendak kembali ke Mapolresta Banjarmasin di Jalan A Yani KM 3,5 Banjarmasin, di perhatikannya seorang lansia yang melambai-lambaikan tangan ke arah pengendara.

Secara kebetulan dirinya menyetir sendiri melihat kejadian itu dan memelankan laju mobilnya.

“Saya perhatikan tidak ada satu pun yang merespon lambaian tangan orang tua itu. Karena kasihan saya pun menepikan mobil saya dan menghampirinya,”ujarnya menceritakan, kepada para jurnalis.

kemudian, dirinya menanyakan maksud lansia tersebut, melambaikan tangan kepada pengguna jalan.

Ternyata beliau minta bantu seberangkan jalan, sebutnya sudah cukup lama melambai, tapi tidak ada yang merespon

“Lantas perlahan Sabana mulai menuntun pria tersebut untuk menyeberang jalan, dimana lalulintas saat itu memang cukup padat,”ungkap Sabana.

Baca Juga :   Pemkab Balangan Terus Kembangan Pariwisata Alam

Orang nomor satu di jajaran Polresta Banjarmasin itu, ternyata tak berhenti disitu, sesampainya di seberangkan, kemudian merogoh kantongnya dan menyerahkan beberapa lembar uang yang diterima lansia tersebut, dengan wajah berseri.

Hal itu merupakan dinilainya wajar dilakukan dirinya yang merupakan abdi negara, pelayan masyarakat dan harus peduli serta bakti kepada orangtua.

Selain itu, salah satu bentuk implementasi Polri Presisi Win (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi berkeadilan), dimana seorang anggota Polri harus memiliki sikap responsif atau kepekaan terhadap lingkungannya.

“Slogan itu bukan sekedar slogan tanpa makna, tetapi ditancapkan dałam diri kami sebagai anggota Polri,” tegasnya.(ril/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.