Kasdim Harapkan, Dialog FKUB Jadi Wadah Untuk Komunikasi dan Koordinasi

oleh -43 Dilihat
Foto. Kasdim harapkan jadi wadah untuk komunikasi dan koordinasi dialog FKUB yang dihadiri oleh Pemkab Balangan dan Forkopimda.

INIBERITA.id, BALANGAN- Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1001/HSU- BLG Mayor Inf Eko Santoso harapkan, dialog kegiatan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Balangan, mendapat menjadi wadah untuk komunikasi dan berkoordinasi, dalam penguatan modeasi beragama di Kabupaten Balangan.

“Dengan kegiatan dialog ini, saya berharap bisa menjadi wadah untuk komunikasi dan koordinasi antar lintas agama yang ada di Kabupaten Balangan, serta membangun kesepahaman dan memperkuat jalinan harmoni dan kerukunan umat beragama,” kata Kasdim di Paringin. Rabu (25/5/22).

Sementara itu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Supriadi, dalam sambutannya juga berharap, dalam dialog ini dapat membangun dan menghasilkan konsep-konsep, moderasi beragama intoleransi bagi masyarakat Kabupaten Balangan, agar aman dan rukun, damai serta sejahtera.

“Kami FKUB akan terus mengelola keberagaman dan merawat kerukunan umat beragama di Kabupaten Balangan, serta terus menjaga nilai-nilai moderasi beragama, karena moderasi beragama sangat penting terhadap toleransi,”ujarnya.

Selain itu, kata Supriadi, pihaknya juga mengajak semua tokoh untuk menjadikan agama, sebagai sumber nilai-nilai yang merawat kebhinekaan dan mengajak umat menjaga kemajemukan yang berpegang teguh, kepada sisi ajaran semua agama.

Baca Juga :   Kodim 1001/HSU-BLG Ikuti Rakor Daftar Pemilih Berkelanjutan Triwulan Ketiga

Hal ini tentunya selalu mengajak berkehidupan secara rukun, aman, damai, sejahtera, toleran, adil dan saling menghormati perbedaan.

Perlu diketahui, kegiatan ini dihadiri Bupati Balangan yang diwakilkan oleh Kabag Kesra Syaifuddin Tailah, Kepala Kemenag Balangan Saribuddin, Ketua FKUB Balangan Supriadi, perwakilan Kesbangpol Balangan dan Juga seluruh Camat, Kapolsek serta Danramil se-Kabupaten Balangan. (wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.