Kegiatan Trail Dinilai Dapat Promosikan Potensi Daerah di Balangan

oleh -242 Dilihat
Teks foto. Pemkab Balangan, DPRD Balangan dan Forkopimda Balangan saat membuka kegiatan Trail Adventure Rabah Waluh 3 di Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Wakil Ketua DPRD Balangan Hanil Tamjid menilai, kegiatan trail adventure di Kabupaten Balangan Kalimantan Selatan, dapat mempromosikan sejumlah potensi daerah di antaranya dari segi budaya dan pariwisata.

“Kegiatan Trail Adventure Rabah Waluh 3 ini merupakan salah satu kesempatan kita untuk mempromosikan potensi Kabupaten Balangan,” kata Hanil di Paringin, Minggu (21/5/23).

Menurut Hanil, kegiatan ini sendiri diikuti dari ratusan pecinta motor trail, baik dalam provinsi maupun dari luar provinsi Kalsel.

Dalam kesempatan ini tentunya bagi Pemkab Balangan, khususnya pada Kecamatan Juai yang menjadi trek kegiatan ini untuk mengenalkan potensi wisata, kuliner serta UMKM.

Disebutkannya para peserta dari motor trail yang datang tentu akan melihat dan berbelanja di Kabupaten Balangan.

“Kita sendiri sangat mendukung kegiatan ini karena berkat event Rabah Waluh 3 UMKM di sekitar tempat kegiatan terlihat tumbuh, ini merupakan berkah tersendiri bagi mereka,” ujar Hanil.

Sementara itu, Camat Juai Nanang Edward mengatakan, event Rabah Waluh 3 juga merupakan event ajang promosi potensi yang ada di Kecamatan Juai, dengan menyediakan dan menghadirkan puluhan UMKM yang menjual produk khas Balangan.

Baca Juga :   Persiapan Porwanas, Tim Balogo PWI Kalsel Ikuti Lomba Balogo Limapi Cup 2024 di HSS

“Dalam event ini kita juga menjelajah alam sambil mengenalkan wisata yang ada di Kabupaten Balangan terutama di Kecamatan Juai,”kata Nanang Edward.(iwn/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.