Komisi A DPRD Jatim Studi Komparasi Kesiapan Pemilu dan Pilkada 2024 ke DPRD Kalsel

oleh -95 Dilihat
STUDI KOMPARASI-Rombongan Komisi A DPRD Provinsi Jatim melaksanakan studi komparasi kesiapan Pemilu dan Pilkada 2024 ke DPRD Provinsi Kalsel.(foto : humasdprdkalsel).

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Komisi A DPRD Provinsi Jawa Timur (Jatim) bertandang ke Gedung DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), dalam rangka studi komparasi kesiapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kamis, (18/1/2024).

Kedatangan rombongan Komisi A DPRD Provinsi Jatim dipimpin Ketuanya Adam Rusydi diterima Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalsel, Dra Hj Rachmah Norlias didampingi Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalsel, Siti Noortita Ayu Febria R dan Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Kalsel, H Suripno Sumas SH MH.

Dikesempatan pertemuan itu, Ketua Komisi A DPRD Provinsi Jatim, Adam Rusydi mengutarakan maksud dari kunjungan kerja tersebut dalam rangka studi komparasi terkait kesiapan Pemilu dan Pilkada.

“Secara prinsip kami tentu ingin melakukan studi komparasi antara Jatim dan Kalsel. Terkait hubungan dengan mitra kerja, yaitu persiapan pemilu dan pilkada dengan KPU serta Bawaslu,” ujar Adam Rusydi.

Sementara Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Kalsel, H Suripno Sumas mengatakan pihak DPRD Provinsi Kalsel sebagai mitra kerja dari KPU selalu melakukan koordinasi-koordinasi khususnya terkait kesiapan-kesiapan administrasi hingga keuangan.

Baca Juga :   Layanan Home Care Untuk Masyarakat Balangan Terus Digenjot

“Terkait anggaran, kami Komisi I DPRD Provinsi Kalsel mendukung sepenuhnya apa yang diminta dan dibutuhkan oleh KPU. Untuk itu kami berharap pemilu dan pilkada di Kalsel dapat berjalan dengan sebagaimana mestinya,” ujarnya.(sop/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.