Komisi II DPRD Kalsel Harapkan Pertumbuhan Industri Di Banua Untuk Ciptakan Lapangan Kerja

oleh -344 Dilihat
KUNJUNGAN KERJA-Rombongan Komisi II DPRD Provinsi Kalsel kunjungan ke PT SIER di Kota Surabaya, Jatim.(foto : humasdprdkalsel)

INIBERITA.id, JAWA TIMUR– Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berharap pertumbuhan sektor industri di Banua bisa ditingkatkan, agar terbukanya lebih banyak lapangan pekerjaan.

Harapan tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Yani Helmi karib disapa Paman Yani ketika memimpin rombongan berkunjung ke PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (PT SIER) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Selasa (11/6/2024).

Yani Helmi mengatakan membangun industri di Kalsel untuk menciptakan lapangan pekerjaan merupakan strategi yang krusial untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, kemudian meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menciptakan kondisi sosial yang lebih stabil dan sejahtera.

Salah satu yang dapat dijadikan contoh, lanjutnya, seperti di Kota Surabaya yang pertumbuhan sektor industrinya sangat berkembang pesat, karena di kota pahlawan ini salah satunya ada perusahaan, yakni PT SIER.
Diakui adik kandung Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor ini pihaknya begitu terkesan dengan perkembangan sektor industri di Kota Surabaya, yang banyak hal positif dapat ditiru untuk bisa diadaptasi di Banua.

Baca Juga :   Acil Odah- Rozanie Resmi Diusung Partai Golkar

Dari kunjungan Komisi II DPRD Provinsi Kalsel, imbuh Paman Yani, pihaknya banyak sekali menerima informasi dan masukan bahkan kedatangan kita langsung disambut oleh Direktur Utama PT SIER.
“Yang kita dapatkan dari kunjungan ini bagaimana industri Indonesia ke depannya juga tentang menyambut Indonesia Emas,” ujarnya.

Paman Yani menambahkan saat kita nanti menyambut Indonesia Emas 2045, maka kita akan mendapatkan bonus demografi, dimana pada tahun itu usia produktif akan sangat melimpah, sehingga hal itu juga harus didukung dengan menciptakan lapangan pekerjaan.

“Ketika kita mendapatkan surplus tenaga muda yang produktif, sedangkan mereka nanti membutuhkan pekerjaan, tapi ruangnya tidak ada, maka itu harus kita pikirkan hari in,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT SIER, Didik Prasetiyono yang menerima kedatangan rombongan Komisi II DPRD Provinsi Kalsel berharap perkembangan industri di Kalsel juga bisa terlaksana, mengingat sumber daya alam di Kalsel begitu melimpah.

“Kami doakan yang terbaik untuk Kalsel,” ucapnya.(sop/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.