Komisi III Segera Panggil DLH, Pembangunan TPS Jahri Saleh

oleh -205 Dilihat
Teks foto. Wakil ketua komisi III DPRD Kota Banjarmasin Afrizaldi.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Jajaran komisi III DPRD Kota Banjarmasin segeranya melakukan pemanggilan Dinas Lingkungan Hidup(DLH), terkait pembangunan TPS 3R di kawasan Jahri Saleh Banjarmasin Utara yang mendapat penolakan, dari beberapa warga sekitar lokasi. Jumat (1/9/23).

Wakil ketua komisi III DPRD Kota Banjarmasin Afrizaldi mengatakan, bahwa dirinya membenarkan komisinua akan melakukan pemanggilan pihak DLH, meminta
meminta keterangan, apakah sudah dilakukan sosialisasi dan penjelasan kepada masyarakat, sebelum membanguna itu sesuai aturan.

Menurutnya, pembanguan TPS 3R memang sangat diperlukan untuk menekan jumlah sampah di kota Banjarmasin, namun hal ini tentu harus diperhitungkan dan dijelaskan matang-matang kepada masyarakat, agar tidak ada persoalan di kemudian hari.

“Memang TPS ini merupakan program yang penting bagi kota Banjarmasin terutama untuk menkan permasalahan sampah,”katanya.

Politisi PAN ini menegaskan, namun pembangunna TPS itu, harusnya dilakukan sesuai dengan aturan, apakah sudah tepat dan disosialisasikan dan sepeti ini.

Tidak mendapat persetujuan dan terkait ini kami akan memanggil DLH untuk menanyakan ini semua.

Baca Juga :   Lensa Kegiatan DPRD Banjarmasin Edisi Bulan Juli 2024

“Pihak Komisi III juga meminta agar masyarakat Jahri Saleh bisa melakukan diskusi dengan pihak DPRD agar bisa sama-sama duduk menyelesaikan masalah”tegasnya (benk/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.