KONI Dapat Dukungan Penuh Dari Pemkab Balangan

oleh -54 Dilihat
Foto. Bupati Balangan Abdul Hadi saat mengecek sekretariat KONI Balangan yang baru diresmikan beberapa waktu lalu.

INIBERITA. id, BALANGAN- Dukungan Pemerintah Kabupaten Balangan pada kemajuan olahraga daerah bukan cuma dengan memberikan dana segar, namun juga menyediakan fasilitas untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat.

“Ini lah salah satu dampak positif kita dalam melakukan perampingan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), akhirnya banyak kantor-kantor yang kosong dan bisa dimanfaatkan untuk hal lain, salah satunya sekretariat KONI yang selama ini selalu menyewa,” ujar Bupati Balangan Abdul Hadi saat meresmikan sekretariat KONI Balangan, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, dengan adanya sekretariat yang dipinjamkan oleh pemerintah daerah ini, selain lebih efisien dalam penggunaan dana hibah, juga bisa sebagai wadah yang nyaman bagi kepengurusan KONI dalam menyusun program untuk kemajuan olahraga di Bumi Sanggam.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Balangan, Syamsudinoor mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Balangan, terkhusus untuk Bupati Abdul Hadi yang begitu perhatian terhadap perkembangan olahraga di Kabupaten Balangan.

“Tidak bisa kita pungkiri, wadah ataupun sekretariat merupakan hal yang penting bagi sebuah organisasi sebagai tempat berkumpul bagi pengurusnya. Dari perkumpulan itu kemudian ada diskusi, dan tercetus lah ide-ide yang brilian untuk memajukan olahraga,” tukasnya.

Baca Juga :   Disdik Apresiasi Kegiatan Workshop IKM PAUD-IT Permata Hati Balangan

Diketahui, fasilitas yang disediakan Pemkab Balangan sendiri untuk KONI Balangan yaitu berupa kantor yang bisa digunakan untuk sekretariat, sebagai tempat berkegiatan bagi organisasi yang membina puluhan cabang olahraga ini.

Kantor yang dipinjam pakaikan untuk kepengurusan KONI Kabupaten Balangan masa bakti 2022-2026 ini yaitu eks kantor Dinas Perlindungan Anak dam Pemberdayaan Perempuan yang saat ini sudah bergabung dengan Dinas Sosial, tepatnya di Kompleks Perkantoran Tugu Maritam, Kecamatan Paringin Selatan. (wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.